Asal Usul Es Kepal Milo yang Kini Sedang Populer

Asal Usul Es Kepal Milo yang Kini Sedang Populer

Naviri.Org - Ada kudapan berupa es kepal yang saat ini sedang sangat populer, khususnya di Indonesia, yaitu es kepal Milo. Seperti namanya, es kepal Milo adalah es yang diserut halus dan dituangi susu Milo. Meski dengan resep sederhana, es kepal Milo disukai banyak orang.

Di berbagai tempat, saat ini, kita bisa menemukan orang-orang yang menjual es kepal milo. Ada yang memasang tenda dengan baliho bertuliskan es kepal Milo, ada pula yang cukup menyediakan meja dan wadah untuk topping. Dari mana sebenarnya asal usul es kepal Milo yang kini populer itu?

Awalnya, es kepal Milo datang dari Malaysia. Di sana disebut “ais kepal Milo”. Bagi yang sudah pernah mencoba es kepal Milo produk Malaysia, tentu tahu bahwa rasanya sedikit lebih superior ketimbang es kepal Milo produksi Indonesia. Sepasang suami istri bernama Saed Lamin dan Shariah Hashim dari Kuala Kangsar, Perak, disebut-sebut sebagai pencipta es kepal Milo ini.

Seperti ditulis oleh Suara Perak, Saed dan Shariah butuh empat bulan untuk menyempurnakan resep es kepal Milo. Ide awalnya datang dari Shariah.

"Awalnya, istri terpikir untuk membuat es kepal yang diserut halus dan dituangi Milo dan susu. Awalnya kami minta keluarga dan kawan untuk mencobanya, minta pendapat apa yang lebih dan kurang," kata Saed.

Kreasi baru ini ternyata mengundang perhatian banyak orang. Kemudian, video tentang es kepal Milo naik ke YouTube, dan seperti sudah diduga: viral. Indonesia pun turut menyambut gembira fenomena minuman sekaligus kudapan yang berbentuk es serut dikepal, lalu disiram saus Milo nan kental.

Di waktu mendatang, bisa jadi, es kepal Milo akan bernasib sama seperti para pendahulunya: viral, untuk kemudian perlahan ditinggalkan, dan mulai dilupakan. Sudah ada banyak jenis minuman yang bernasib seperti itu. Mulai Pop Ice, Capucino Cincau, bahkan Thai Tea.

Baca juga: Sejarah dan Asal Usul Es Krim di Dunia

Related

Food 6105623129542602282

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item