Fakta dan Kisah di Balik Perburuan Infinity Stones

Fakta dan Kisah di Balik Perburuan Infinity Stones

Naviri.Org - Meski Avengers: Infinity War sudah tayang di bioskop, dan banyak orang sudah menonton, tapi kisah itu masih menyisakan penasaran dan beberapa pertanyaan. Lagi pula, bagaimana pun film itu belum benar-benar rampung atau selesai, dan masih akan ada kelanjutannya. Inti cerita tentu masih seputar batu-batu bertuah yang diperebutkan antara Thanos dan para superhero Avengers.

Seperti yang telah kita ketahui, alur cerita Infinity War adalah petualangan Thanos dalam mencari enam Infinity Stone, salah satu artefak terkuat dalam MCU, dan para Avengers harus menghentikan Thanos. Karena jika Thanos memiliki keenam Infinity Stone, maka akan berakibat buruk bagi alam semesta.

Namun, bagaiman perjalanan Thanos dalam pencarian Infinity Stone, dan seberapa kuatkah Infinity Stone hingga Thanos sangat terobsesi untuk memilikinya? Berikut ulasannya.

Demi meraih tujuan dalam mendapatkan keenam Infinity Stone, Thanos harus menghadapi pasukan Avengers yang juga memiliki basis kekuatan yang kuat, di antaranya adalah Asgard, Guardian of The Galaxy, Master of Mystic Arts, Avengers, Wakanda Soldier, bahkan pasukan Nova Corps dari Xandar. Selain sangat kuat dan perkasa, keberadaan Infinity Stone di tangannya pasti semakin mempermudah Thanos menguasai alam semesta.

Kekuatan setiap Infinity Stone memiliki efek sangat besar. Jika keenam Infinity Stone digabungkan, maka akan saling membagi energi dan menciptakan "looping power" atau Infinity Power yang luar biasa. Jelas, hal inilah yang diincar Thanos.

Hal itu pun telah ditegaskan oleh Marvel Studio melalui perilisan komik Infinity Countdown #1, yang disinyalir memiliki keterkaitan dengan yang akan terjadi nantinya dalam Avengers: Infinity War. Dalam komik tersebut, terlihat bagaimana keterkaitan energi antar Infinity Stone. Misalnya, Space Stone dengan Power Stone memberi penggunanya akses teleportasi dimensi luar angkasa, dan lainnya.

Sepanjang film MCU telah disebutkan setidaknya 5 dari 6 Infinity Stone yang ada, yakni Space Stone, Mind Stone, Time Stone, Reality Stone, dan Power Stone. Lalu, bagaimana dengan perjalanan Thanos selama pencarian keenam Infinity Stone itu, hingga akhirnya menuju puncak di Infinity Wars?

Seperti yang kita ketahui dalam trailer Avengers: Infinity War, Thanos telah memiliki setidaknya dua Infinity Stone, yaitu Space Stone dan Power Stone. Bagaimana bisa?

Thanos mengetahui keberadaan Power Stone yang disimpan oleh Nova Corps di Xandar, sehingga ia dan pasukannya merebut Power Stone dari Nova Corps.

Cosmic Cube/Tesseract yang berisi Space Stone terlihat diberikan Loki dalam trailer Infinity War. Tesseract diambil Loki sesaat sebelum kehancuran Asgard. Hal ini juga diperkuat dalam credit scene Thor: Ragnarok, ketika kapal luar angkasa Thanos menghadang kapal angkasa yang berisi rakyat Asgard. Tentu saja, Thanos mengetahui keberadaan Space Stone di sana.

Dalam credit scene Thor: Dark World, Lady Sif dan Volstagg mempercayakan Reality Stone pada The Collector. Tentunya, Thanos pasti akan merebut reality Stone dari The Collector. Hal ini diperkuat dalam trailer Superbowl Infinity War, saat Gamora, Drax, Star Lord, dan Mantis, mengunjungi suatu tempat yang merupakan The Collector Museum. Selain itu, ada bocoran adegan Infinity War tentang kematian The Collector oleh Thanos.

Invasi Thanos berakhir di bumi. Mind Stone yang saat ini tertanam di dahi Vision juga menjadi bagian petualangan Thanos dalam mencari Infinity Stone. Terlihat dalam trailernya, salah satu pasukan Thanos merebut Mind Stone dari Vision.

Doctor Strange, yang saat ini menjadi pemegang Time Stone yang ada pada Eye of Agamotto, juga tak luput dari invasi Thanos di bumi. Hal inilah yang mungkin menjadi alasan bagaimana petemuan antara Doctor Strange, Wong, Tony Stark, dan Bruce Banner.

Bagaimana dengan Infinity Stone terakhir?

Lalu, bagaimana dengan Soul Stone, salah satu Infinity Stone yang saat ini belum diketahui keberadaanya? Setelah dua film terakhir Marvel, yakni Thor: Ragnarok dan Black Panther, belum mengindikasikan keberadaan Soul Stone, lagi-lagi para fans berspekulasi tentang keberadaan Soul Stone.

Seorang user Reddit bernama Suprxeme memposting poster berisi keterkaitan antara film solo dan karakter MCU dengan keberadaan Infinity Stone, yaitu Captain America (Tesseract/Space Stone), Star Lord/Guardian of The Galaxy (Power Stone), Doctor Strange (Time Stone), Thor/DarkWorld (Reality Stone), dan Vision/Age of Ultron (Mind Stone).

Yang paling mengejutkan adalah hubungan antara Tony Stark/Iron Man dengan keberadaan Infinity Stone terakhir, yaitu Soul Stone. Cukup mengejutkan, karena sepanjang film Iron Man, tak sedikit pun yang menyinggung soal Soul Stone. Apakah Soul Stone adalah arc reactor Tony?

Baca juga: 6 Kekuatan Menakjubkan di Balik Infinity Stone

Related

Film 242449757136621628

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item