7 Artis Indonesia yang Meninggal di Usia Muda

7 Artis Indonesia yang Meninggal di Usia Muda

Naviri.Org - Usia setiap orang memang tak ada yang tahu. Ada yang mati saat masih muda, ada yang mati setelah lanjut usia. Ada yang mati karena sakit bertahun-tahun, ada pula yang mati saat masih segar bugar. Manusia hanya tahu bagaimana mengisi kehidupan, namun tak pernah tahu kapan akan menjemput kematian.

Seperti beberapa artis Indonesia yang pernah mengejutkan banyak orang, lantaran meninggal di usia yang masih sangat muda. Yang lebih menyedihkan, mereka meninggal ketika sedang di puncak popularitasnya. Dari Nike Ardilla sampai Galang Rambu Anarki, berikut ini adalah tujuh artis Indonesia yang meninggal dunia dalam usia masih muda.

1. Nike Ardilla

Pada 19 Maret 1995, kurang lebih pukul 06.15 pagi, Nike Ardilla tewas dalam sebuah kecelakan tunggal. Mobil Honda Civic berwarna biru metalik yang dikendarainya menabrak pagar beton bak sampah di jalan RE. Martadinata.

Diperkirakan, Nike tewas seketika. Tetapi, saksi yang berada di sekitar lokasi kecelakan menuturkan Nike belum meninggal saat kejadian. Baru dalam perjalanan ke rumah sakit, Nike meninggal. Nike mengalami luka parah di kepala dan memar-memar di dadanya.

2. Poppy Mercury

Poppy Yusfida, atau yang dikenal dengan nama Poppy Mercury, adalah penyanyi kelahiran Bandung yang populer lewat lagu “Surat Undangan” di era 1990-an.

Pada tahun 1995, saat kariernya sedang di puncak, ia meninggal akibat komplikasi maag, bronchitis/radang tenggorokan atau yang lebih dikenal dengan difteri, dan rematik. Ia meninggal di RS Hasan Sadikin, Bandung. Poppy Mercury meninggal pada 28 Agustus 1995, pada usia 22 tahun.

3. Abiem Ngesti

Abiem Ngesti, pelantun lagu ‘Pangeran Dangdut’ (dirilis 1992) merupakan penyanyi anak-anak yang meniti kariernya lewat jalur dangdut, dan sempat ngetop sebagai penyanyi dangdut remaja dengan album-albumnya, antara lain ‘Kugenggam dunia’ dan ‘Dahsyat’ (1995).

Sayang sekali, obsesinya untuk menjadi Raja Dangdut di masa depan tidak kesampaian. Sebuah kecelakaan merenggut nyawanya di tahun 1995, menyusul beberapa selebriti lain yang mati muda di tahun itu juga (Nike Ardilla, Ryan Hidayat, Andy Liani, Poppy Mercury).

4. Andy Liani

Pada tahun 1990an, banyak musisi di tanah air yang produktif menghasilkan karya berkualitas. Termasuk Andy Liany, vokalis asal Bandung yang menorehkan kenangan manis bagi penggemarnya.

Andy Liany meninggal dunia ketika karirnya sedang berkembang. Kini lagu-lagunya menjadi kenangan tak terlupakan bagi penggemarnya. Ada beberapa lagu yang menjadi hit dari sang vokalis. Misalnya Sanggupkah, Antara Kita, Ingin Rasanya.

5. Richie Ricardo

Richie Ricardo lahir pada 2 Mei 1960, dan meninggal pada 2 Desember 1993 dalam umur 32 tahun. Ia adalah penyanyi dan aktor Indonesia. Ia termasuk selebritis yang berhasil di dua bidang. Dalam film-filmnya, ia selalu memainkan peran stereotip, yaitu cowok lugu yang akhirnya 'dikerjain' cewek-cewek disekitarnya.

Dalam dunia musik, Richie sempat melejit lewat album Oh Nona Manis, Hujan & Cinta, dan Cuma Dia. Tetapi sayang, pada masa jayanya ia meninggal dunia karena kanker otak.

Di dalam film, ia sempat menjadi pemeran utama dalam film Bercinta, Permainan Cinta, Gadis Telephon, Rambut Keriting, dan Ranjang Setan.

6. Alda Risma Elfariani

Alda Risma Elfariani lahir di Bogor, Jawa Barat, 23 November 1982, dan meninggal di Jakarta, 12 Desember 2006, dalam umur 24 tahun. Ia adalah penyanyi dan aktris Indonesia. Wanita bertinggi badan 160 cm ini populer terutama melalui lagu Aku Tak Biasa. Ia pernah pula berkolaborasi dengan boyband “Code Red”.

7. Galang Rambu Anarki

Pada tanggal 25 April 1997, duka menyelimuti keluarga Iwan Fals. Anak lelaki pertamanya, Galang Rambu Anarki, meninggal dunia. Galang ditemukan tak bernyawa di kamarnya. Menurut keterangan pihak keluarga, Galang menderita penyakit asma akut. Galang meninggal dalam usia 15 tahun.

Galang mengikuti jejak ayahnya sebagai seorang musisi. Namun ia lebih memilih tidak berdiri di bawah nama besar ayahnya. Ia bergabung bersama grup Bunga, sebagai gitaris, dan mengeluarkan album Jangan Kau Pergi. Sayang, Galang belum sempat melihat albumnya dirilis. Kematian terlalu cepat menjemputnya.

Baca juga: 10 Wanita Tercantik di Dunia dari Berbagai Negara

Related

Celebrity 8140269460944581256

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item