Studi: Orang Berpenampilan Bagus Mendapat Karier Lebih Bagus

 Studi: Orang Berpenampilan Bagus Mendapat Karier Lebih Bagus

Naviri.Org - Ini mungkin terkesan tidak adil. Namun dunia memang kadang tidak adil. Sebagian orang dilahirkan dengan keberuntungan berupa wajah yang menawan, sementara sebagian lain kurang memiliki keberuntungan semacam itu.

Tidak dipungkiri bahwa umumnya manusia ingin menjadi cantik atau tampan. Keinginan itu tak masalah, walaupun tampilan fisik bukan segalanya.

Terkait hal itu, suatu penelitian menyebutkan bahwa orang-orang yang enak dipandang cenderung mendapatkan pekerjaan yang baik. Alasannya karena tipe tersebut lebih percaya diri.

Menurut penelitian yang dilakukan tim di bawah pimpinan Gundi Knies dari Institute for Social and Economic Research di Essex University, orang dengan penampilan menawan memang mendapatkan manfaat dari kecantikan yang disebut "beauty premium".

Penelitian itu mengungkapkan bahwa orang-orang yang menawan memiliki karir yang lebih bagus, bahkan ketika kecantikan dan ketampanan masa mudanya telah mulai pudar.

Temuan penelitian itu tetap berlaku, bahkan ketika faktor-faktor lain seperti kecerdasan dan pendidikan masuk dalam pertimbangan.


Related

Lifestyle 8558864440781679359

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item