Kasus-kasus Pembunuhan yang Diungkap Hercule Poirot

Kasus-kasus Pembunuhan yang Diungkap Hercule Poirot

Naviri.Org - Kasus-kasus dalam cerita Poirot umumnya kasus pembunuhan, dan kasus tersebut umumnya dalam ruang tertutup atau ruang terkondisi. Ada banyak saksi maupun orang-orang terkait yang segera bisa diwawancarai dan diambil keterangannya, dan biasanya pelakunya di antara orang-orang tersebut.

Berawal dari kasus yang muncul, wawancara antara Poirot dan orang-orang yang dicurigai kemudian dimulai. Di sinilah permainan kata-kata, perang alibi, dan perang motif terjadi.

Untuk bisa mengikuti metode “sel-sel kelabu” Hercule Poirot dengan baik, pembaca harus jeli melihat mana pernyataan yang didukung orang lain (alibi lebih kuat), atau pernyataan yang hanya sendirian (tanpa didukung orang lain), mana yang kira-kira bohong dan mana yang tidak, mana yang punya motif paling kuat dan mana yang sebaliknya, juga mana yang paling memiliki kesempatan. Pembaca juga harus jeli melihat alur waktu cerita secara akurat.

Kadang, masalah menjadi kompleks, karena ada dua pembunuhan yang berbeda, tapi mungkin terkait. Atau sebenarnya ada beberapa pembunuh atau kelompok pembunuh yang merencanakan pembunuhan, tapi masing-masing tidak saling tahu. Dan ketika pembunuhan terjadi, kebingunan melanda, dan masing masing saling curiga.

Dari situlah, pernyataan dan kesaksian masing-masing menjadi kompleks dan mungkin saling menutupi. Kunci pemecahan masalah biasanya ada di beberapa percakapan dari banyak percakapan yang memang detail disajikan. Secara umum, sebagian besar fakta yang muncul adalah dari pernyataan dan kesaksian semua yang terlibat. Tentu saja bukti fisik tempat kejadian dan hasil analisa dokter juga menjadi perhatian.

Baca juga: Agatha Christie, Novelis Kriminal Paling Terkenal di Dunia

Related

Books 976321790937548421

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item