11 Pesulap Terbaik dan Paling Memukau Sepanjang Masa

11 Pesulap Terbaik dan Paling Memukau Sepanjang Masa

Naviri Magazine - Sulap adalah salah satu seni pertunjukan yang telah berusia tua. Karenanya, sulap terus mengalami perubahan dan perkembangan, khususnya dalam trik-trik yang dilakukan. Di masa lalu, trik-trik sulap bisa dibilang masih sederhana. Namun, seiring kemajuan zaman, trik-trik sulap makin sulit, makin rumit, dan pertunjukannya makin spektakuler.

Jika pesulap masa lalu bisa memukau para penonton hanya dengan mengeluarkan seekor merpati dari balik topi, para pesulap modern mampu melakukan aneka hal lain yang jauh lebih memukau. Terkait hal itu, berikut ini adalah sebelas pesulap yang dianggap terbaik di dunia, karena kemampuan sulap mereka yang sangat memukau.

Apollo Robins (Sleight of Hand)

Jika bertemu dengan orang ini, berhati-hatilah dengan semua barang bawaanmu, karena Apollo Robins adalah magician atau pesulap yang terkenal dengan seni mencuri. Tapi, untungnya, Apollo Robins tidak pernah berniat jahat, karena ia bahkan seorang konsultan keamanan, yang juga entertainer dengan kemampuan tangan sangat cepat.

Salah satu aksi yang membuat nama Robbins terkenal adalah saat ia mencuri barang-barang seorang agen rahasia, yang sedang melindungi seorang mantan Presiden, yaitu Jimmy Carter. Yang mengagumkan, selain berhasil mencuri barang bawaan agen rahasia tersebut, ia juga berhasil mencuri buku bawaan presiden dan kunci mobil presiden.

Val Valentino (Illusionist)

Mungkin kamu tidak familiar dengan nama ini, tapi bagaimana dengan nama "Masked Magician?" Val Valentino adalah ilusionis asal Amerika yang mendapatkan popularitas dari mengekspos trik-trik sulap para pesulap lainnya, dengan nama panggung "Masked Magician."

Ia melakukan hal ini dengan dasar untuk mendorong pesulap lainnya menemukan trik-trik sulap yang baru, dan tidak hanya mengembangkan trik sulap yang sudah pernah ada.

Hal ini dimulai saat Fox (perusahaan penyiaran acara televisi) terus menerus meminta Val Valentino mengungkap beberapa trik ilusi. Sebagai ganti, Fox akan membayar Val, dan Val juga diperbolehkan untuk mengenakan topeng. Inilah cikal bakal "Pesulap Bertopeng" atau "Masked Magician."

Dynamo (Illusionist)

Steven Frayne, atau dikenal dengan nama panggung Dynamo, merupakan pesulap modern yang mencantumkan namanya di kalangan atas, setara dengan David Copperfield. Para fans pesulap ini mengatakan bahwa berkat dirinya, sulap-sulap kuno kembali menjadi hal mengagumkan bagi para penonton.

Beberapa aksinya yang terkenal adalah berjalan di atas air, membuat sebuah ponsel berada di dalam botol air tanpa merusaknya, menembus kaca tanpa membuatnya pecah di hadapan ratusan orang, mengemudi dengan mata dan telinga tertutup, menelan berlian kemudian mengambilnya keluar dari perutnya sendiri, serta banyak lainnya.

Penn and Teller (Illusionist)

Walaupun sekarang telah berganti profesi menjadi komentator sosial menyangkut isu atheism, obat-obatan, liberalism, dan sejenisnya, Penn & Teller sebenarnya pesulap yang terkenal sebagai duo magician. Mereka terkenal karena pertunjukan sulap mereka yang menggabungkan alur misteri dengan bumbu komedi.

Salah satu aksi mereka yang paling terkenal dan tetap mengagumkan hingga sekarang adalah saat mereka menangkap peluru yang ditembakkan ke diri mereka masing-masing, dengan mulut mereka. Mereka berdua sering muncul dalam banyak acara teleivisi, literatur, juga terkenal karena karir komedi.

Magic Babe Ning (Illusionist)

Ning Cai, yang memiliki julukan terkenal 'Magic Babe' Ning, adalah pesulap Singapura yang juga disebut "Pesulap Wanita Profesional Pertama di Asia Tenggara". Inspirasinya dalam menjadi pesulap adalah David Copperfield.

Hal lain yang membuatnya terkenal adalah saat ia disebut "wanita terseksi di dunia sulap" oleh MagicSeen. MagicSeen adalah majalah sulap terbesar di UK.

Salah satu aksinya yang paling terkenal adalah saat meloloskan diri dari borgol, gembok, dan rantai yang mengikatnya, dalam sebuah kurungan besi dengan duri-duri stainless yang akan menimpanya dalam waktu 90 detik. Ia melakukan semua itu dengan mata tertutup.

Deddy Corbuzier (Mentalist)

Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo, atau lebih dikenal sebagai Deddy Corbuzier, adalah seorang mentalis yang disebut master oleh para magician di Indonesia. Beberapa hal yang membuat namanya terkenal, selain kemampuan sulapnya, adalah make-up dan kemunculannya di berbagai media televisi sebagai entertainer.

Deddy Corbuzier juga salah satu magician yang menerima Merlin Award (award international untuk para magician karena kontribusinya di dunia sulap), dimana pada tahun 2010 ia disebut sebagai "Mentalist of The Year."

David Blaine (Illusionist)

Lahir pada 4 April 1973 di Brooklyn, New York, David Blaine adalah pesulap jalanan yang berhasil menjadi pesulap dan entertainer ternama. Beberapa aksinya yang terkenal terkait dengan kemampuan ketahanan tubuh, seperti berdiri di tiang setinggi 30 meter selama 35 jam, terkurung di sebuah kotak kaca tanpa makan selama 44 hari, terkurung di pilar es beku selama 3 hari, dan masih banyak lainnya.

Aksi lain yang membuat namanya terkenal adalah saat membuat dirinya melayang, dan saat ia menebak sebuah kartu yang diambil secara acak, dan membuat kartu itu muncul di sisi lain kaca sebuah kafe. Berkat aksi-aksi itu, David Blaine berhasil memecahkan rekor-rekor dunia terkait ketahanan selama berhari-hari.

Criss Angel (Illusionist)

Mimpinya sebagai pesulap adalah menjadi Houdini abad 21. Ia mengatakan, "Jika Houdini melambangkan abad 20, aku ingin melambangkan abad 21 dengan seni ilusi."

Ia sering disebut sebagai pesulap atau magcian paling terkenal di abad 21. Hal ini berkat kemunculannya dalam acara televisi yang sangat terkenal, yaitu "Criss Angel: Mind Freak." Criss Angel adalah salah satu magician yang menerima penghargaan Merlin Award (award untuk para pesulap berkat kontribusinya di dunia sulap).

Beberapa aksinya yang paling terkenal adalah melayang di antara dua gedung, membuat sebuah mobil Lamborghini lenyap, selamat dari ledakan bom C4, memotong dirinya menjadi dua secara live, dilindas kendaraan Steamroller (kendaraan pelindas yang biasa dipakai untuk membuat jalanan aspal), berjalan di atas air, menembus pintu besi, dan banyak lainnya.

Walaupun kita tahu teknik sulap itu murni trik, tetapi, seperti pesulap lainnya, ia mengatakan, "Tidak ada trik, apa yang saya lakukan adalah ilusi. Anda yang menentukan mana yang nyata dan mana yang ilusi."

Harry Houdini (Escapologist)

Erik Weisz, atau lebih dikenal dengan nama Harry Houdini, adalah pesulap yang terkenal karena kemampuannya meloloskan diri dari situasi yang tidak memungkinkan (Escapology).

Beberapa aksinya yang paling terkenal adalah meloloskan diri dari borgol khusus yang membelenggu semua tubuhnya, mulai dari kaki, tangan, lengan, hingga kepala. Ia juga pernah memainkan Chinese Water Cell (terperangkap dalam air), dan dikubur hidup-hidup dalam baju khusus.

Houdini memulai karirnya sebagai pesulap di sirkus, yang akhirnya berhasil membesarkan namanya dalam teknik meloloskan diri. Harry Houdini dapat disebut sebagai 'Kakek' seni Escapology. Walaupun mungkin tekniknya tidak bisa dibandingkan magic atau sulap sekarang, dialah yang memelopori para magician atau pesulap modern mengenai ide-ide meloloskan diri lainnya.

David Copperfield (Illusionist)

Sering disebut sebagai magician atau pesulap terbaik sepanjang masa yang berjaya pada akhir abad 20 dan awal abad 21. Walaupun sekarang telah mengakhiri karirnya sebagai pesulap, ia tetap dikenal sebagai legenda di dunia sulap. Beberapa aksi paling terkenal David Copperfield adalah menembus Tembok Besar Cina, membuat patung Liberty hilang, meloloskan diri dari air terjun Niagara, melayang di atas Grand Canyon, dan masih banyak lainnya.

Ia juga mendirikan "International Museum and Library of The Conjuring Arts", di LA, Nevada, yang ditujukan untuk melestarikan berbagai seni magic atau sulap. Salah satu kelebihan David Copperfield selain kemampuan sulapnya adalah kemampuannya menarik para penonton dengan ceritanya (story telling). Mungkin hal ini karena ia telah mempraktikkan sulap sejak umur 12 tahun.

Cyril Takayama

Cyril Takayama, atau yang lebih dikenal dengan nama Cyril, lahir di Hollywood, California, 27 September 1973. Ia adalah pesulap Jepang dan merupakan keturunan Jepang-Perancis.

Ia pesulap paling terkenal di Jepang, dan satu-satunya pesulap asal Jepang yang memiliki acara sendiri di Stasiun TV Berbayar AXN, yang mulai tayang pada Juni 2012.

Baca juga: 5 Pesulap Terkenal yang Disangka Bersekutu dengan Iblis

Related

Insight 2487080106969300865

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item