Ternyata, Jantung Udang Terletak di Kepalanya

 Ternyata, Jantung Udang Terletak di Kepalanya

Naviri Magazine - Mungkin terdengar aneh, tapi jantung udang benar-benar terletak di kepalanya. Jika kita melihat anatomi udang secara tepat, jantung udang ada pada rongga dada setelah kepala. Namun, bagian antara kepala dan dada tertutup eksoskeleton tunggal sehingga toraks udang masih bagian dari kepalanya.

Udang adalah hewan kecil tak bertulang belakang (invertebrata) yang hidup di dasar laut atau danau. Jenis udang lebih dari 2.000 spesies, dan umumnya memiliki ukuran tubuh antara 2 sampai 23 sentimeter. Berdasarkan anatominya, udang memiliki 10 pasang kaki dan 2 antena sensor.

Bagaimana pertumbuhan anak udang?

Pada dasarnya, udang adalah hewan pemakan segala (omnivora) yang memakan tumbuhan dan hewan kecil.

Dalam berkembang biak, udang betina mampu bertelur sampai ratusan butir, dan telur-telur tersebut diletakkan di kaki udang betina. Setelah menetas, anak-anak udang memiliki ukuran yang sangat kecil dan seukuran plankton.

Udang-udang muda itu menghabiskan waktunya dengan malayang-layang di air. Seiring waktu, setelah mulai tumbuh, mereka mulai tenggelam di dasar air, dan mulai berganti cangkang sampai mencapai tahap udang dewasa.


Related

Science 223253421123926852

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item