Mengenal Philip Hartman, Inventor Termuda di Dunia

Mengenal Philip Hartman, Inventor Termuda di Dunia

Naviri Magazine - Meski usianya baru 15 tahun, Philip sudah dijuluki “Young Inventor of the Year”. Philip lulus sekolah di SMA home-schooling pada usia 15 tahun. Ia memenangkan Inventor of the Year termuda pada 2008, yaitu menciptakan sistem baru untuk fusing optical fibers.

Penemuannya itu mampu memancarkan uap ke kaca depan mobil, dan mampu mencairkan salju pada kaca depan mobil dalam waktu 15 detik. Sehingga Philip mendapat julukan "Young Inventor of the Year."

Sedangkan penemuan keduanya adalah sistem yang bisa melebur serat optik dengan cara yang jauh lebih murah, dan lebih bisa diandalkan. Sehingga hasil karyanya ini memiliki keunggulan dibanding produk lainnya.

Yang menarik, Philip menciptakan temuan-temuan penting itu sebagai caranya “bermain-main”. Artinya, dia menikmati yang dia lakukan, dan menganggapnya sebagai sarana bersenang-senang. Benar-benar cara bersenang-senang yang menyenangkan!

Baca juga: Nicholas Kurniawan, Eksportir Ikan Hias Termuda di Indonesia

Related

Career 6899673528322340450

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item