Nicholas Kurniawan, Eksportir Ikan Hias Termuda di Indonesia

Nicholas Kurniawan, Eksportir Ikan Hias Termuda di Indonesia

Naviri Magazine - Nama Nicholas Kurniawan mungkin belum terlalu familier bagi sebagian orang. Namun, di saat usianya yang belia, 20 tahun, ia sudah sukses menjadi eksportir ikan hias termuda di Indonesia. Semua berawal dari kondisi keluarganya yang terpuruk dan terlilit utang, dan Nicholas pun berniat untuk mengubah nasibnya.

Nicholas Kurniawan adalah sosok pekerja keras dan tak kenal lelah, sejak masih kecil. Ia bahkan sudah mulai berjualan sejak usia 8 tahun, sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Tak hanya sekali dua kali ia mengalami kegagalan dalam menjalankan usaha. Namun ia tidak pernah sekali pun mempunyai pikiran untuk berhenti dari berbisnis.

Meskipun masih di bangku Sekolah Dasar, Nicholas Kurniawan sudah banyak mencoba memulai bisnis, meski dalam skala kecil. Ia pernah berjualan makanan dan minuman, namun tidak berlangsung lama dan bisa dikatakan gagal.

Ia kemudian memulai lagi, namun berganti produk, kali ini menjual pakaian. Namun sama saja, ia mengalami kegagalan di bisnis ini. Meskipun sering mengalami kegagalan, ia tidak mau disebut gagal, ia lebih suka menyebutnya belum menemukan cara yang tepat untuk mencapai kesuksesan.

Sempat mencoba berbagai bisnis mulai dari asuransi, makanan, MLM, dan mainan, jatuh bangun dan bahkan sempat tidak naik kelas saat kelas 2 SMA, ia mulai bangkit kembali dan mencoba peruntungan dengan menjual ikan hias secara online melalui situs Kaskus.

Meski sempat beberapa kali ditipu oleh calon pembeli, bisnis ikan hias Nicholas kini sudah menjangkau luar negeri, dan dalam sebulan omzetnya bisa mencapai lebih dari Rp100 juta.

Baca juga: Elang Gumilang, Anak Muda dengan Penghasilan Miliaran

Related

Career 4923078332994070584

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item