Mengapa Bangau Mengikuti Kerbau, dan Camar Mengikuti Bajak?

Mengapa Bangau Mengikuti Kerbau, dan Camar Mengikuti Bajak?

Naviri Magazine - Mengapa burung bangau mengikuti kerbau? Burung bangau suka mengikuti kerbau, karena hal itu membantu mereka menemukan makanan. Burung bangau memakan serangga-serangga kecil yang terganggu oleh hewan-hewan besar yang melewati rerumputan.

Ketika serangga-serangga kecil itu bermunculan dari dalam rerumputan karena lewatnya kerbau, burung-burung bangau pun mendapatkan makanannya.

Mengapa burung camar mengikuti bajak?

Ketika bajak sedang bekerja di tanah persawahan, burung camar biasanya akan mengikuti gerakan bajak tersebut.

Burung camar melakukan hal itu, karena mereka telah mempelajari bahwa ketika bajak membolak-balik tanah, proses tersebut juga mengeluarkan makanan yang enak (serangga-serangga kecil) bagi burung camar untuk dimakan.

Mengapa burung layang-layang yang tinggal di gua tidak menabrak dinding gua?

Pada tubuh burung layang-layang terdapat sistem sonar, yang disebut ekolokasi, dan dengan bantuan sistem sonar itulah burung layang-layang mampu menghindari halangan dalam kegelapan.

Selain itu, mereka mengeluarkan suara mendesing dan kemudian mendengarkan gema suara desing yang dipantulkan tembok untuk menghindarkan diri dari menabrak tembok.

Ketika berada di luar, burung layang-layang memiliki suara kicauan yang normal. Namun mereka mulai mengeluarkan suara yang mendesing ketika memasuki gua.


Related

Science 549281498353381871

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item