Cara Burung Pemangsa Menangkap Mangsanya

Cara Burung Pemangsa Menangkap Mangsanya

Naviri Magazine - Burung-burung pemangsa memburu berbagai hewan, seperti kelinci, ikan, dan berbagai jenis burung lain. Ada dua cara yang dilakukan burung pemangsa ketika menangkap mangsanya. Burung kestrel, misalnya, berburu dengan cara terbang rendah melayang-layang melintasi permukaan tanah terbuka, kemudian menerkam mangsanya sebelum si mangsa sempat bersembunyi.

Sementara burung lain, semisal falkon, menangkap mangsanya dengan terlebih dulu membungkukkan atau menukikkan kepalanya ke arah mangsa, dan kemudian menangkapnya dengan cakar miliknya yang tajam.

Burung-burung pemangsa umumnya langsung menelan segumpal besar daging mangsanya, dan kemudian memuntahkan kembali makanan yang tidak tercerna.

Burung pemangsa apa yang paling besar dan paling kecil?

Burung rajawali Andean adalah burung pemangsa paling besar, dengan bentangan sayap yang panjangnya lebih dari 3 meter.

Sedangkan burung falkon pygmy adalah burung pemangsa paling kecil—beberapa di antara mereka hanya berukuran panjang 15 sentimeter. Baik burung pemangsa paling besar atau paling kecil sama-sama berada dalam bahaya kepunahan, karena kehilangan habitatnya.


Related

Science 1265641240559074737

Recent

Hot In The Week

100 Artis Tercantik Indonesia Saat Ini

Naviri.Org - Ada banyak sekali artis wanita di Indonesia, khususnya artis musik, juga artis film dan sinetron. Selama bertahun-tahun, du...

item