Bagaimana Cara Ikan di Laut Mendapatkan Pasangan?

Bagaimana Cara Ikan di Laut Mendapatkan Pasangan?

Naviri Magazine - Di kegelapan yang menyelimuti kedalaman laut, ikan-ikan yang hidup di sana menggunakan cahaya untuk menarik dan mendapatkan pasangan. Ikan viper, misalnya, memiliki alur-alur cahaya sangat kecil yang berada pada perut mereka.

Jantan dan betina memiliki pola cahaya yang berbeda, dan dengan itu mereka mengenali lawan jenisnya untuk mendapatkan pasangan.

Bagaimana cara belut berkembang biak?

Proses perkembangbiakan belut merupakan misteri yang tidak terpecahkan selama berabad-abad di Eropa, meski belutnya sendiri adalah pemandangan yang biasa. Proses perkembangbiakan belut menjadi misteri, karena—pada waktu itu—telur dan bayi belut tidak pernah terlihat.

Sampai kemudian, pada tahun 1920, para ilmuwan di Eropa mendapati bahwa belut berenang ke hilir, dan melakukan perjalanan menyeberangi laut Atlantik untuk berkembang biak.

Mereka bertelur di air yang hangat di laut Sargasso atau pantai Florida. Ketika telur-telur itu menetas, anak-anak belut berenang perlahan-lahan kembali ke Eropa, dan kemudian berenang naik ke hulu.

Baca juga: Ulah Manusia di Balik Punahnya Burung-burung di Dunia

Related

Science 336556264472891437

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item