Film-film dengan Twist Ending yang Bikin Melongo

Film-film dengan Twist Ending yang Bikin Melongo

Naviri Magazine - Apa yang biasanya kamu rasakan saat selesai menonton sebuah film? Mungkin puas, karena sang jagoan akhirnya berhasil menang, dan penjahat kalah atau bahkan terbunuh. Atau bisa pula terharu, karena kebetulan film yang ditonton ber-genre drama yang sangat menyentuh, dengan akhir kisah yang mengharukan atau menyedihkan.

Namun, ada pula film-film yang membuat penonton melongo ketika film berakhir. Pasalnya, akhir film itu tidak seperti yang dibayangkan oleh para penonton. Film-film semacam itu biasanya menyuguhkan twist ending, yaitu akhir yang mengejutkan. Kalau kamu suka film-film semacam itu, berikut ini daftar beberapa film bagus yang memiliki akhir kisah tak terduga.

The Mist

Film yang diangkat dari novel Stephen King ini adalah salah satu film yang bakal bikin kamu kaget menjelang akhir alurnya. Like literally, bener-bener kaget! Yang sudah nonton pasti tahu betapa menyebalkan ending film ini.

Donnie Darko

Sebaiknya, jangan nonton film ini ketika kamu lagi ingin santai. This film is not for recrational purpose. 'Donnie Darko' adalah film yang butuh pengerahan otak secara ekstra. Bengong sedikit, bisa-bisa kamu tak paham jalan ceritanya. Salah satu film dengan twist terbaik pokoknya!

The Sixth Sense

Salah satu film yang bikin kamu merinding, bukan karena filmnya yang ber-genre psychological horror dengan beberapa jump scare moment, tapi kamu akan merasa merinding karena betapa hebatnya film ini "menipu" kamu pada ending-nya.

Fight Club

Siapa Tyler Durden adalah misteri yang tak pernah terpecahkan, once you know the ending... Film yang bikin kamu gila sendiri sepanjang pertunjukan.

The Usual Suspects

Bukan sekadar film misteri kriminal dengan plot pattern "typical whoddunit" pada umumnya. Sebagai penonton, sama halnya dengan para detektif dan polisi di film tersebut, kamu akan kerepotan mencari siapa pembunuh sebenarnya. Coba terka siapa pembunuhnya sebelum ending film!

Memento

Siapa John G? Mari pecahkan misteri pembunuhan ini lewat catatan harian dan tato sang pemeran utama. Plot film ini tak tersturktur secara normal dan kronologis. Film ini justru menggunakan plot yang terbalik: adegan pertama justru adalah adegan terakhir dalam film.

The Prestige

Persaingan sengit antar dua pesulap yang berujung malapetaka ini akan bikin kamu geleng-geleng kepala. Film ini disajikan dengan alur maju mundur, jadi butuh konsentrasi tinggi untuk dapat memahami jalan ceritanya. Plus, banyak sajian trik sulap yang ekstrem dan juga unik!

Dan di ujung adegan, you'll be twisted: kamu akan mengetahui trik sulap paling sakti yang tidak kamu sadari selama menonton.

Baca Juga: Sinopsis The Mist, Misteri dan Ancaman Maut di Balik Kabut

Related

Film 2903759106451710768

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item