Film-film Bagus yang Berkisah Tentang Masa Depan

Film-film Bagus yang Berkisah Tentang Masa Depan

Naviri Maazine - Ada banyak teknologi yang sekarang kita kenal, mula-mula hanya ada di film. Smartphone, misalnya. Sekian tahun lalu, smartphone belum dikenal di dunia kita, meski sering muncul dalam film. Lalu teknologi di dunia kita terus berkembang dan makin modern, hingga terciptalah smartphone sebagaimana yang kita kenal. Selain smartphone, ada banyak teknologi lain yang mula-mula hanya ada dalam film.

Film-film yang menggambarkan masa depan—sebagaimana contoh smartphone tadi—disebut film futuristik. Ada kalanya, film-film futuristik berisi hal-hal yang bersifat optimis atau baik untuk dunia, namun ada kalanya pula berisi hal-hal buruk, yang meramalkan bahwa di masa depan akan ada kehancuran dunia, dan semacamnya. Terkait hal itu, berikut ini adalah film-film bagus yang berkisah tentang masa depan.

Soylent Green

Bagaimana jika penduduk bumi terus meningkat? Bagamana pula jika efek rumah kaca semakin memperburuk bumi yang menjadi tempat tinggal manusia? Hal itulah yang menjadi ide cerita dan setting film Soylent Green.

Meski film ini dirilis pada tahun 1973, namun penggambaran tentang dunia yang sekarat bisa digambarkan dengan baik dan mendetail dalam ceritanya.

In Time

Waktu adalah uang. Bagaimana, jika di masa depan, waktulah yang menjadi uang? Manusia bisa hidup abadi apabila memiliki banyak waktu. Orang akan bekerja demi waktu mereka di dunia. Apabila waktu mereka habis, mereka akan mati.

Itulah ide utama film In Time. Film ini akan memberikan banyak pelajaran, terutama berhubungan dengan waktu.

V for Vendetta

V for Vendetta diadaptasi dari sebuah komik dengan judul sama. Film ini memiliki jalan cerita yang unik, dimulai dari sebuah sejarah rencana peledakan gedung parlemen Inggris, oleh seseorang bernama Guy Fawkes, kemudian mundur ke masa depan ketika Inggris memiliki pemimpin diktator.

Rise of The Planet of The Apes

Apa yang akan terjadi, bila para kera yang merupakan kerabat dekat manusia menyerang manusia, dan mengurangi jumlah populasinya di bumi? Film ini mungkin sedikit berbeda dari dunia yang dikuasai zombie atau lainnya. Namun, Rise of The Planet of The Apes masih terlihat asik, dan kelanjutannya terus ditunggu.

I am Legend

Dibintangi oleh Will Smith, film ini membawa kita pada dunia yang telah dikuasai makhluk ganas seperti zombie yang menyerang manusia dan menginveksinya. Wabah tersebut seakan tak terhentikan, hingga tersisa sedikit manusia saja di dunia.

I am Legend menjadi film yang menggambarkan masa depan karena penyakit, juga cukup seru untuk kalian yang menggemari film horror.

I, Robot

Robot diciptakan oleh manusia untuk memudahkan pekerjaan manusia. Namun, apa jadinya jika para robot menolak kehendak penciptanya, yakni manusia? Itulah yang menjadi ide cerita film I, Robot, ketika dunia sudah dipenuhi oleh robot.

Robot-robot tersebut menjadi bagian dari kehidupan manusia, sehingga kepolisian pun harus membentuk pasukan khusus untuk menangani permasalahan robot.

Nineteen Eighty Four

Nineteen Eighty Four bisa dibilang sesuai dengan ucapan bahwa sejarah ditulis oleh pemenang. Apa jadinya jika di masa depan, seseorang bisa mengubah sejarah, dan itu adalah pekerjaan bagi orang-orang tertentu? Film yang beredar pada 1984 ini menjadi salah satu film terbaik tentang masa depan yang layak tonton.

Brazil

Film ini bisa dikatakan klasik, dan masuk dalam film terbaik tentang masa depan versi IMDB. Film berjudul Brazil dirilis pada 1985, mengambil setting di sebuah dunia bergaya retro yang futuristik. Cerita berawal dari seorang birokrat yang mencoba mengubah sistem, namun malah menjadikannya sebagai buronan nasional. Film ini dibintangi Jonathan Pryce, dan cocok untuk yang menggemari cerita fiksi sains.

Baca juga: 7 Film Perang dan Petualangan yang Berdasar Kisah Nyata

Related

Film 362164981368171747

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item