Kasuari, Burung Indah yang Menyimpan Bahaya Mematikan

Kasuari, Burung Indah yang Menyimpan Bahaya Mematikan

Naviri Magazine - Kasuari adalah burung yang memiliki penampilan menawan. Namun, di balik sosoknya yang tampak indah, kasuari juga memiliki sifat agresif dan cenderung galak jika diganggu. Burung ini sangat pemarah, dan tidak segan-segan mengejar para pengganggunya.

Karena itu, di kebun binatang pun kasuari tidak dibiarkan berkeliaran bebas karena potensi ancamannya.

Burung Kasuari tidak dapat terbang, namun burung yang dewasa memiliki tinggi mencapai 170 sentimeter, dengan kaki yang panjang dan kuat, dilengkapi kuku atau cakar yang tajam dan panjang.

Kaki itu pula yang menjadi senjata utama kasuari, karena mampu menendang dan merobohkan musuh-musuhnya, termasuk manusia, hanya dengan sekali tendangan. Kasuari juga dapat berlari dengan kecepatan 40 kilometer per jam.

Karena kekuatan dan agresivitasnya itulah yang kemudian menjadikan kasuari sebagai burung berbahaya. Bahkan, The Guinnes Book of Records konon menobatkannya sebagai burung paling berbahaya di dunia.

Baca juga: Bagaimana Cara Ikan Mamalia Menyusui di Dalam Laut?

Related

Science 4886134854074342347

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item