Joker, Musuh Bebuyutan Batman yang Legendaris

Joker, Musuh Bebuyutan Batman yang Legendaris

Naviri Magazine - Di antara banyak musuh Batman, satu yang paling terkenal adalah Joker. Karakter badut gila yang juga psikopat ini bahkan bisa dibilang sebagai musuh terkuat Batman. Karenanya, dari waktu ke waktu, Joker kerap muncul, dengan berbagai aktor yang memerankannya. Bahkan ada film khusus yang akan menceritakan sosok Joker, yang saat ini sedang diproduksi.

Di antara banyak aktor yang memerankan Joker, mungkin penampilan Heath Ledger yang paling mencuri perhatian.

Sebelumnya, Joker telah diperankan oleh beberapa aktor Hollywood. Mereka adalah Caesar Romero, Roger Starnburner, Jack Nicholson, dan versi Joker yang paling baru diperankan Jared Leto dalam film Suicide Squad. Kini, dalam film terbaru yang khusus menceritakan Joker, tokoh itu akan diperankan oleh Joaquin Phoenix.

Joker versi Jared Leto dan Joaquin Phoenix memiliki kesamaan dan perbedaan dalam penampilan mereka. Berikut ini uraiannya.

Fesyen

Joker versi Leto memiliki fesyen yang berbeda dari Joker versi lainnya. Dia kerap menggunakan pakaian yang terlihat modern. Dia juga sering memakai aksesoris seperti anting, cincin, dan kalung. Selain itu, di tubuhnya terdapat beberapa tato dan memiliki gigi silver.

Sedangkan Joker versi Phoenix tampil seperti Joker lainnya, sebelum Joker versi Leto hadir. Dia terlihat mengenakan kemeja kerah dan jas. Dia tidak mengenakan berbagai aksesoris, dan memiliki gigi seperti orang pada umumnya.

Makeup

Joker versi Leto dan Phoenix memiliki kesamaan dalam makeup. Keduanya sama-sama mengenakan foundation berwarna putih pada wajah, dan lipstik warna merah pada bibir mereka.

Namun, juga terdapat beberapa perbedaan. Pada bagian mata, Joker versi Leto mengaplikasikan eye shadow berwarna hitam, dan memakai lipstick merah secara rapi pada bibir. Dia juga tidak memiliki alis di wajah.

Joker versi Phoenix tidak memakai eye shadow berwarna gelap di mata. Dia lebih memilih mewarnai bawah mata dan alis dengan warna biru. Lipstik berwarna merah dioleskan ke bibir secara berantakan.

Selain itu, lipstik merah juga diaplikasikan pada hidung dan dahi, yang dibuat menyerupai bentuk alis. Makeup pada wajah Joker versi Phoenix dibuat seperti badut.

Rambut

Selain fesyen dan makeup, Joker versi Leto memiliki gaya rambut yang berbeda dengan Joker versi sebelumnya. Di sini, dia mempunyai potongan rambut rapi yang disisir ke belakang, dan mewarnainya dengan hijau terang.

Joker versi Phoenix hadir dengan rambut ikal gondrong, yang juga berwarna hijau. Hanya saja, dia mewarnai rambutnya tidak dengan warna yang mencolok. Dia tampil dengan rambut berwarna hijau gelap.

Joker versi Leto memiliki penampilan yang futuristik, sebab film ‘Suicide Squad’ memiliki cerita dengan latar zaman modern. Joker versi Phoenix memiliki penampilan klasik, karena latar cerita dari film ‘Joker’ berada di tahun ‘80-an.

Baca juga: Film-film Bagus yang Berkisah Tentang Masa Depan

Related

Film 3745898521917181182

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item