Tekukur, Burung yang Paling Malas Membuat Sarang

Tekukur, Burung yang Paling Malas Membuat Sarang

Naviri Magazine - Umumnya, burung bertelur dan mengerami telur-telurnya di sarangnya sendiri, hingga telur-telur itu menetas menjadi anak-anak burung. Namun tidak dengan burung tekukur. Pasalnya, dia malas bekerja keras membangun sarang sebagaimana burung lainnya.

Burung tekukur sering bertelur di sarang burung lain. Dengan cara itu, burung tekukur pun menghindari kerja keras membangun sarang.

Biasanya, burung-burung lain—yang sarangnya digunakan burung tekukur untuk bertelur—tidak menyadari adanya telur yang bukan miliknya. Maka burung itu pun lalu menyertakan telur yang sebenarnya milik tekukur untuk ikut dieraminya.

Setelah itu, burung lain tersebut juga memberi makan anak burung tekukur sebagaimana mereka memberi makan anaknya sendiri.

Burung migran apa yang paling kecil?

Burung kolibri adalah burung migran paling kecil. Panjang tubuhnya kurang dari 9 sentimeter, dan terbang setiap tahun dari Alaska ke daerah tempat tinggalnya di musim dingin, di Meksiko. Burung itu menempuh perjalanan berkeliling sejauh 6.400 kilometer.


Related

Science 6661641692401442363

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item