Anjing Laut, Spesies Anjing yang Hidup di Perairan

Anjing Laut, Spesies Anjing yang Hidup di Perairan

Naviri Magazine - Anjing laut hidup di wilayah Asia, Eropa, dan Amerika. Anjing laut membutuhkan air yang tidak tercemar, dan mereka bisa hidup di mana saja—danau, kanal, atau jeram, baik di daerah pegunungan atau lembah—selama airnya bersih dan tidak tercemar.

Saat ini, banyak anjing laut yang terancam punah karena kerusakan habitat yang menyebabkan mereka kelaparan, atau karena tidak dapat menemukan air yang tidak tercemar.

Seberapa besar anjing laut dapat tumbuh?

Anjing laut, yang disebut anjing laut gajah, adalah anjing laut yang paling besar. Anjing laut jantan yang besar dapat mencapai panjang hingga 6 meter, dengan berat hingga 4 ton. Sedang anjing laut betina memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil.

Anjing laut gajah jantan juga memiliki kantung kulit yang mengerut pada bagian atas hidung mereka.

Kantung tersebut dapat ditiup seperti balon, sehingga membentuk seperti belalai. Ketika digembungkan, belalai anjing laut itu berfungsi sebagai pengeras suara raungannya ketika ia berteriak untuk menakuti anjing laut jantan pesaingnya.

Baca juga: Squaliolus Aliae, Hiu Paling Kecil di Dunia

Related

Animals 8901918131463263284

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item