Apakah Reptil Mengenali Berbagai Macam Warna?

Apakah Reptil Mengenali Berbagai Macam Warna?

Naviri Magazine - Reptil yang aktif di siang hari kemungkinan dapat melihat warna yang bermacam-macam, sebagaimana yang dapat kita lakukan.

Kadal bisa membedakan warna merah, kuning, oranye, hijau kekuning-kuningan, ungu, dan biru. Kura-kura raksasa dapat melihat warna biru, hijau, dan oranye, sementara beberapa penyu sangat sensitif terhadap warna merah. Penyu bahkan bisa melihat sinar inframerah yang tidak terlihat oleh mata manusia.

Reptil apa yang tidak memiliki gigi?

Penyu, kura-kura laut, dan kura-kura darat, tidak pernah memiliki gigi satu pun. Namun, mereka memiliki rahang yang keras dan bertulang, yang dapat memotong dan mengoyak semua jenis makanan.

Kura-kura yang sedang marah memiliki rahang yang cukup kuat untuk memotong kaki perenang yang menginjaknya.

Seperti apa telur reptil?

Telur reptil berwarna putih atau pucat, tanpa ujung yang lancip seperti telur burung. Beberapa telur reptil memiliki cangkang yang keras, namun banyak telur yang memiliki lapisan luar yang tipis.

Telur-telur tersebut semuanya memiliki kuning telur—yang merupakan makanan bagi embrio—juga putih telur. Beberapa telur, meski tidak semuanya, memiliki kantung udara yang membantu bayi reptil bernapas ketika mereka menetas.

Baca juga: Hiu, Hewan Mematikan dan Paling Haus Darah di Dunia

Related

Science 3717787304124372133

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item