Apa sih Kecebong itu? Ini Penjelasannya

Apa sih Kecebong itu? Ini Penjelasannya

Naviri Magazine - Kecebong, atau berudu, adalah proses tahapan pada siklus kehidupan amfibia, yaitu tahap pradewasa atau larva. Kecebong sering disebut sebagai anak katak atau kodok, dan hewan amfibia lain.

Hewan amfibi memiliki karakteristik unik. Pada waktu dalam proses pradewasa, ketika masih dalam bentuk kecebong atau berudu, mereka hidup terbatas di air, dan bernapas menggunakan insang seperti ikan.

Makanan kecebong biasanya alga dan tumbuh-tumbuhan lain, namun ada pula beberapa spesies yang memakan segala macam yang bisa dimakan, termasuk bangkai atau daging.

Ketika dewasa, kecebong umumnya bermetamorfosis menjadi hewan yang hidup di darat, dan bernapas dengan paru-paru.

Apa sih platypus itu?

Platypus adalah hewan yang hidup di Australia, dan merupakan hewan berkaki empat yang unik karena memiliki mulut berparuh seperti itik. Pada setiap kakinya terdapat sirip, sementara di lima jarinya terdapat kuku yang berbisa.

Sewaktu akan berkembang biak, platypus betina akan mengeluarkan dua butir telur. Setelah telur-telur itu menetas, sang induk akan menyusui anaknya dengan cara mengeluarkan susu dari liang di kulitnya, dan menampungnya di bagian perut. Kemudian anak-anak platypus akan menjilati susu tersebut.

Baca juga: Mengapa Gorila Suka Memukuli Dadanya Sendiri?

Related

Science 7259005034598764913

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item