Mengapa Gorila Suka Memukuli Dadanya Sendiri?

 Mengapa Gorila Suka Memukuli Dadanya Sendiri?

Naviri Magazine - Tidak seperti yang mungkin dikira banyak orang, gorila memukuli dadanya sendiri tidak untuk memulai perkelahian. Hewan ini sebenarnya memiliki sifat lembut, meski tingkahnya terlihat kasar.

Ketika sedang gembira, gorila kadang memukul-mukul dadanya sendiri. Begitu pun, ketika gorila jantan merasakan adanya bahaya, mereka juga akan memukul dadanya, bahkan kadang melemparkan benda-benda serta mematahkan cabang pohon, dengan harapan perilakunya tersebut akan menakuti apa pun yang sedang mengancamnya.

Apakah orangutan bisa berenang?

Orangutan tidak bisa berenang. Dalam keseharian, orangutan biasa bergerak cepat dari pohon ke pohon lain dengan cara berayun pada cabang-cabang pohon—suatu aktivitas yang biasa disebut brachiating. Mereka juga bisa berjalan dengan kedua kakinya, namun jarang sekali yang melakukan.

Yang jelas, orangutan lebih banyak tinggal di antara pepohonan. Bahkan untuk minum pun, orangutan tidak perlu meninggalkan pohon. Mereka biasanya meminum air yang telah terkumpul di lubang-lubang di antara cabang pohon.

Yang unik, meski orangutan sering memanjat dan membangun tempat tidur di pohon, pada dasarnya mereka merupakan hewan terestrial (menghabiskan hidup di tanah).

Baca juga: Cheetah, Hewan dengan Kemampuan Lari Tercepat di Dunia

Related

Science 3575733790080080466

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item