Kecoak Pelompat, Kecoak Unik yang Suka Melompat

Kecoak Pelompat, Kecoak Unik yang Suka Melompat

Naviri Magazine - Kecoak pelompat adalah spesies kecoak baru yang ditemukan di Table Mountain National Park di Cape Town, Afrika Selatan. Disebut kecoak pelompat, karena hewan itu tidak merayap sebagaimana kecoak umumnya, tapi melompat.

Nama Latin untuk kecoak itu adalah Saltoblatella montistabularis, dan penemuannya menjadi salah satu daftar dalam 10 penemuan sains teratas tahun 2011.

Para ilmuwan memperkirakan ada sekitar 5 ribu spesies kecoak di dunia, namun baru Saltoblatella montistabularis yang diketahui melompat.

Mike Picker, professor zoologist dari University of Cape Town, mengatakan bahwa penemuan itu menunjukkan masih sedikitnya pengetahuan manusia mengenai dunia serangga.

Sementara Quentin Wheeler, dari International Institute for Species Exploration di Arizona State University, mengatakan masih ada sekitar 10 juta spesies lagi yang menunggu untuk ditemukan dan diklasifikasi.

Baca juga: Ini yang Akan Terjadi, Jika Dinosaurus Masih Ada di Zaman Sekarang

Related

Science 8721965904910687666

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item