Perlu Tahu, Kondisi Kaki Bisa Menunjukkan Masalah Kesehatan

Perlu Tahu, Kondisi Kaki Bisa Menunjukkan Masalah Kesehatan

Naviri Magazine - Tubuh kita adalah satu kesatuan. Jika ada bagian yang mengalami masalah, bagian lain akan ikut terpengaruh. Bahkan, titik-titik tertentu pada tubuh kita ternyata memiliki keterkaitan dengan bagian lain yang mungkin tidak pernah kita bayangkan.

Dalam ilmu refleksiologi, misalnya, kita diberitahu bahwa telapak kaki kita terhubung dengan banyak organ dalam tubuh. Karenanya, dalam refleksiologi, proses penyembuhan atau pengobatan sering dilakukan melalui telapak kaki.

Masih terkait kaki, kondisi tertentu pada kaki juga bisa menunjukkan masalah kesehatan tertentu. Berikut ini beberapa hal yang perlu kita perhatikan.

Kulit kaki mengelupas

Dalam pengobatan Cina, kulit merupakan reaksi terhadap hidup. Jika kulit kaki terkelupas, Anda tidak merawat diri sendiri. Anda mendorong diri terlalu keras. Kulit terkelupas juga menunjukkan Anda membutuhkan lebih banyak cinta dalam hidup.

Bercak gelap pada kulit kaki

Ini dapat mengindikasikan depresi, karena orang depresi cenderung berjalan dengan bagian depan kaki, sehingga mendorong berat badan ke arah depan.

Kuku kaki bergerigi

Jika kuku jari kaki bergerigi secara vertikal, Anda mungkin memiliki masalah dengan pencernaan dan sistem metabolisme. Cobalah makan sehat.

Kapalan di bola kaki (telapak kaki bagian atas)

Bola kaki dikaitkan dengan bahu. Kapalan di bagian ini menunjukkan seseorang dengan postur tubuh yang buruk.

Bercak merah gelap atau ungu

Daerah kulit yang gelap mengindikasikan adanya luka mendalam yang terkait dengan sirkulasi darah.

Baca juga: Membaca Pikiran Orang Berdasarkan Posisi dan Gerak Kakinya

Related

Health 8292760212864433956

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item