Mengenal Hewan-hewan Unik, Sapi Laut dan Anjing Laut

Mengenal Hewan-hewan Unik, Sapi Laut dan Anjing Laut

Naviri Magazine - Sapi laut adalah nama yang diberikan untuk manatee dan dugong, dua anggota mamalia air yang tersisa dari ordo Sirenia. Mereka disebut sapi laut karena memakan rumput laut yang ada di dasar lautan, seperti sapi yang memakan rumput.

Pertama kali ditemukan dan diidentifikasi pada tahun 1741 di dekat pulau Commander di laut Bering. Sapi laut biasanya suka hidup di perairan dangkal dekat pantai. Ukuran tubuhnya bisa sepanjang 7,6 meter, dan warnanya kelabu kecokelatan dengan pola polkadot samar.

Kedua hewan di atas—manatee dan dugong—telah di ambang kritis kepunahan, sehingga diperkirakan akan benar-benar punah pada tahun 2020.

Mengenal Hewan-hewan Unik, Sapi Laut dan Anjing Laut

Bagaimana anjing laut dapat bertahan di perairan es?

Anjing laut adalah hewan mamalia yang menghabiskan sebagian besar hidupnya di air. Untuk hal tersebut, mereka mampu bertahan karena memiliki lapisan lemak tebal di bawah kulit mereka, yang disebut blubber.

Lapisan lemak tersebut menjaga tubuh mereka agar tetap hangat dan terlindungi dengan baik ketika ada di dalam air.

Ikan paus dan beruang kutub juga memiliki lapisan lemak tersebut. Lapisan lemak pada paus bahkan bisa mencapai ketebalan 50 sentimeter.

Baca juga: Hiu, Hewan Laut dengan Gigitan dengan Paling Mematikan

Related

Science 8606326698795558437

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item