Sup Sarang Burung, Makanan Aneh dari Timur Jauh

Sup Sarang Burung, Makanan Aneh dari Timur Jauh

Naviri Magazine - Sup sarang burung adalah sebuah hidangan dari Timur Jauh. Sup itu dibuat dengan menggunakan jeli yang diperoleh dari cairan lengket milik burung layang-layang.

Burung layang-layang yang tinggal di gua biasa menempelkan ranting-ranting pohon dan bulu-bulu secara bersama-sama untuk membuat sarang mereka. Dalam proses itu, mereka menggunakan cairan lengket untuk dapat merekatkannya.

Beberapa spesies hanya menggunakan cairan ludah, yang dihasilkan kelenjar mulut mereka—dan cairan burung-burung itulah yang kemudian dianggap sebagai cairan paling baik untuk membuat sup.

Burung apa yang mau memakan apa pun?

Di Antartika ada burung bernama sheatbill. Burung itu berwarna putih, dengan kantung yang keras pada paruhnya untuk melindungi hidungnya.

Burung tersebut mampu bertahan hidup pada musim dingin di Antartika dengan memakan apa pun yang dapat dimakannya. Ia memakan krill (sejenis udang) dan ikan mati, juga mencuri telur dan anak-anak burung yang lain pada musim semi.

Ketika masa sangat sulit, burung sheatbill bahkan bersedia memakan kotoran anjing laut dan kotoran penguin.

Baca juga: Fugu, Masakan Lezat yang Dibuat dari Ikan Beracun

Related

Food 6658058636042826679

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item