Mengapa Trenggiling Punya Lidah yang Panjang?

Mengapa Trenggiling Punya Lidah yang Panjang?

Naviri Magazine - Trenggiling adalah hewan pemilik lidah paling panjang. Rata-rata panjang lidahnya setara dengan panjang tangan kita.

Trenggiling menggunakan lidahnya yang panjang itu untuk memburu makanannya. Trenggiling memakan semut. Ketika berburu, ia menjulurkan lidahnya yang panjang ke dalam sarang semut, dan ratusan semut pun lalu tertangkap oleh permukaan lidahnya yang lengket.

Kemudian, trenggiling akan menarik lidahnya ke moncongnya yang panjang, dan menyedot serta memakan semua semut tersebut. Setelah itu, trenggiling kembali bersiap untuk menangkap semut lebih banyak, dengan cara yang sama.

Apa sih silverfish itu?

Silverfish adalah serangga tak bersayap yang bersisik, biasanya ditemukan di rumah-rumah, terutama di bagian-bagian yang lembap atau banyak makanan. Panjang tubuhnya sekitar 1,7 sentimeter atau ½ inci, dilapisi sisik perak, dan lari sangat cepat jika diganggu.

Serangga itu tidak berbahaya. Selain itu, meski makan sisa makanan, mereka tidak merusak makanan.

Baca juga: Mengapa Sebagian Kumbang Berwarna Cerah?

Related

Science 3189850665230541533

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item