Beruang Kutub dan Hewan-hewan Menakjubkan di Arktik

Beruang Kutub dan Hewan-hewan Menakjubkan di Arktik

Naviri Magazine - Daerah kutub—baik kutub utara maupun selatan—sangat dingin, karena wilayah itu dikelilingi es, sehingga suhunya amat rendah. Namun, ajaibnya, ada sekelompok hewan yang mampu hidup di tempat dengan cuaca ekstrim seperti itu, sehingga keberadaan serta kehidupan mereka pun menarik perhatian.

Karena cuacanya yang sangat ekstrim, tidak semua hewan dapat hidup di daerah kutub. Beberapa hewan yang tinggal di sana di antaranya beruang kutub, penguin, rusa kutub, dan beberapa serangga.

Namun, kemampuan mereka dalam bertahan hidup di sana memancing banyak pertanyaan. Bagaimana hewan-hewan itu dapat mengatasi cuaca yang amat dingin tanpa menggigil atau bahkan sampai mati kedinginan?

Beruang kutub hidup di wilayah Arktik atau di kutub yang sangat dingin. Sebagian besar waktunya dihabiskan di bongkahan es yang terapung. Mereka suka menyendiri, meski beberapa beruang akan berkelompok ketika musim kawin tiba, atau ketika makanan sedang berlimpah.

Sebagai hewan air, beruang kutub memiliki tubuh yang kuat. Mereka juga penyelam yang mahir, karena memiliki sistem pernapasan yang baik. Beruang kutub dapat menyelam hingga kedalaman 50 meter. Selain itu, mereka juga perenang yang andal. Ketika berenang, mereka menggunakan kedua kaki depannya sebagai dayung.

Baca juga: Mengapa Penguin Emperor Suka Berkumpul dan Berkerumun?

Related

Science 101329568782931142

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item