Honor 10, Smartphone Canggih yang Dilengkapi Teknologi AI

Honor 10, Smartphone Canggih yang Dilengkapi Teknologi AI

Naviri Magazine - Sebagian smartphone memiliki teknologi sangat canggih di dalamnya, namun tampilannya terkesan sederhana. Atau, sebagian lain memiliki tampilan yang hebat, tapi teknologi di dalamnya biasa-biasa saja. Kalau kita menginginkan smartphone yang memiliki keduanya—tampilan serta teknologi—yang sama-sama canggih, Honor 10 bisa menjadi salah satu pilihan.

Honor adalah salah satu pabrikan smartphone dan aksesoris smartphone terbaik di dunia. Mereka bermarkas di China. Semenjak didirikan hingga saat ini, sudah banyak penghargaan dan prestasi yang didapat oleh Honor, bukan hanya di China tapi juga dunia internasional. Di Eropa, mereka diterima dengan sangat baik, dan memiliki angka penjualan yang fantastis untuk brand smartphone yang terbilang masih baru.

Sementara di Indonesia, Honor baru masuk pasar pada Maret 2018, dan memulai penjualannya dengan 3 smartphone mereka, yaitu Honor 9 Lite, Honor 7X, dan Honor View 10.

Untuk angka penjualan Honor di Indonesia juga terbilang fantastis untuk brand yang baru saja masuk ke pasar smartphone Indonesia. Karena hampir di setiap Flash Sale, smartphone Honor terjual dengan cepat, terutama Honor 9 Lite di kelas middle. Hingga saat ini setidaknya sudah punya 2 model baru, yaitu Honor 7A dan Honor 7S.

Melihat sambutan masyarakat Indonesia yang begitu baik terhadap smartphone Honor, kali ini Honor memasukkan salah satu flagship mereka, yaitu Honor 10.

Honor 10 bukan hanya mengedepankan sisi tampilan desain, tapi juga kecanggihan teknologi AI dan kamera yang sebenarnya, dalam 1 paket.

Desain

Untuk urusan ini, Honor 10 punya tampilan sangat keren di level harganya. Honor 10 mempunyai desain yang eksklusif, dengan lapisan kaca 2,5D pada bagian depan dan belakang.

Honor 10 juga punya finising yang tidak seperti smartphone pada umumnya. Finishing Honor 10 pada bagian backcase sangat menarik, dan beda dari yang lain.

Untuk pilihan warna, Honor 10 dijual di Indonesia dalam 3 warna, yaitu Hitam, Phantom Green, dan Phantom Blue.

Performance

Seperti smartphone Honor lainnya, Honor 10 bisa memberikan performa terbaik di kelasnya, karena dilengkapi chipset performa tinggi, yaitu Kirin 970. Nama SOC Kirin mungkin kurang familier di telinga, karena sedikit sekali smartphone di Indonesia yang menggunakan Kirin. Tapi meskipun Kirin terkesan “underdog” di dunia SOC smartphone Indonesia, performanya tidak bisa dipandang sebelah mata.

Kirin 970 pada Honor 10 mempunyai 4 core yang dilengkapi berbagai teknologi canggih, salah satunya AI (Artificial Intelegence), atau yang juga dikenal dengan kecerdasan buatan. Dengan teknologi AI pada SOC Kirin 970, membuat SOC ini menjadi salah satu yang terbaik di kelasnya, baik secara performa komputasi, maupun performa photography.

Untuk yang punya kebutuhan multitasking, Honor 10 bisa menjadi pilihan, karena selain punya SOC yang kencang, Honor 10 juga dilengkapi RAM yang sebesar 4GB.

Honor 10 juga dilengkapi dengan UI yang ringan, yaitu EMUI 8.1 dengan basic android Oreo 8.0. EMUI 8.1 terkenal ringan karena hanya menggunakan resource yang relatif kecil, jika dibandingkan UI dari pabrikan lain.

Jadi, punya RAM 4GB bukan hambatan bagi Honor 10 untuk bisa diajak berlari kencang, karena sudah dilengkapi dengan SOC yang sama kencang, yaitu Kirin 970 serta UI yang ringan dan tidak akan banyak resource, yaitu EMUI 8.1 dengan basic android 8.0

Untuk yang mencari smartphone dengan performa gaming yang maksimal, Honor 10 bisa menjadi pilihan, karena selain memiliki SOC yang powerfull serta RAM yang mumpuni untuk me-running games AAA saat ini, Honor 10 juga punya GPU turbo.

Kemampuan photography Honor 10 juga tidak perlu diragukan lagi. Karena selain mempunyai sensor dengan pixel yang besar, Honor melengkapi divisi photography di Honor 10 dengan kekuatan AI yang dirancang secara khusus bisa mengenali objek yang akan difoto.

Honor 10, yang memiliki controler AI dedicated di dalam Kirin 970, yang disebut dengan NPU (Neural Processing Unit), bisa meningkatkan hasil foto dengan sangat signifikan. NPU dapat bekerja dengan mandiri atau simultan dengan CPU, agar pemrosesan AI lebih cepat, sehingga tidak akan membebani kerja smartphone.

Selain itu, Honor 10 memiliki fitur kamera yang sangat berlimpah, dibanding dengan smartphone lain di kelasnya.

Bahkan Honor 10 memiliki fitur AR atau yang lebih dikenal dengan Augment Reality atau virtual reality. Dengan kemampuan ini, kita bisa membuat foto yang lucu-lucu dengan pilihan AR yang ada.

Dengan fitur dan kemampuan IPU (Image Processing Unit) yang dikombinasikan dengan NPU untuk mengontrol AI, Honor 10 bisa menghasilkan gambar setara dengan smartphone flagship yang harganya jauh lebih mahal dari Honor 10.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Smartphone Honor 8X dan Harganya

Related

Smartphone 2814119080666368417
item