Kisah Tragis di Balik Lagu House of Gold - Twenty One Pilots

Kisah Tragis di Balik Lagu House of Gold - Twenty One Pilots

Naviri Magazine - Lagu ini merupakan lagu paling tragis yang pernah dinyanyikan oleh 21 Pilots. Pada awalnya, banyak yang menyangka lagu ini merupakan lagu motivasi tentang seseorang yang ingin berbakti pada orang tuanya, dengan cara memberikan segala hal yang orang tuanya mau, apabila nanti dia sudah sukses.

Akan tetapi, ternyata lagu ini menceritakan kegagalannya mencapai itu semua. Berikut ini petikan liriknya:

She asked me, "Son, when I grow old
Will you buy me a house of gold?
And when your father turns to stone
Will you take care of me?"

Oh, and since we know that dreams are dead
And life turns plans up on their head
I will plan to be a bum
So I just might become someone

Dari lirik di atas, cukup jelas bahwa lagu ini menceritakan seseorang yang saat kecilnya ingin membahagiakan orang tua, namun ternyata itu semua hanya angan-angan semata. Karena diceritakan pada lagu ini bahwa orang tersebut ternyata gagal mencapai keinginan untuk membahagiakan orang tuanya, karena dia tidak menjadi orang sukses seperti yang diimpikan sebelumnya.

Meskipun memiliki ending yang tragis, mungkin tujuan sang penulis lagu ini agar kita lebih bekerja keras dan tidak malas-malasan lagi untuk menggapai mimpi, kita agar tidak mengalami kisah tragis seperti yang dialami orang dalam lagu ini.

Demikian yang dapat saya sampaikan. Hikmah yang bisa kita petik dari lagu-lagu diatas yaitu bahwa kelengkapan suatu informasi mampu mengubah penilaian kita terhadap suatu hal.


Related

Music 5915198517693193670
item