Ini Penyebab Kucing Suka Mengejar-ngejar Tikus

Ini Penyebab Kucing Suka Mengejar-ngejar Tikus

Naviri Magazine - Mengapa kucing suka mengejar tikus? Secara alamiah, tikus adalah mangsa atau makanan kucing. Karena itu pula, secara insting, kucing selalu “bernafsu” setiap kali melihat tikus.

Meski kucing peliharaan banyak yang tidak mau makan tikus, tapi tetap saja kucing selalu tertarik mengejar tikus, karena naluri alamiah kucing untuk memangsa tikus masih ada sebagai sifat yang diwariskan oleh induknya.

Kenapa kucing suka menggesekkan badan pada pemiliknya?

Kucing suka menggesek-gesekkan badannya pada tuan atau pemiliknya, biasanya sebagai ucapan terima kasih atau ketika ingin bermanja-manja.

Seperti mamalia lain, kucing memiliki kelenjar yang menghasilkan feromon pada kulitnya. Kelenjar itu terdapat di dekat ekor, sisi samping tubuh, dan leher dekat muka. Feromon digunakan kucing untuk berkomunikasi dengan sesama kucing mengenai berbagai hal, misalnya batas wilayah, kepemilikan, dan jenis kelamin kucing tersebut.

Ketika kucing menggesek-gesekkan tubuhnya pada tuan atau pemiliknya, dia sedang memberitahu kucing-kucing lain bahwa si tuan adalah miliknya.


Related

Science 6407675975992228265

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item