Manusia-Manusia Tercepat yang Memecahkan Rekor Dunia

Manusia-Manusia Tercepat yang Memecahkan Rekor Dunia

Naviri Magazine - Beberapa manusia memiliki kehebatan yang menakjubkan, khususnya dalam hal kecepatan. Karenanya, kita pun mengenal pelari tercepat, yang mampu berlari dengan kecepatan luar biasa.

Kemampuan seperti itu tentu tidak sekadar anugerah dan bakat, tapi juga hasil latihan dan proses pembelajaran bertahun-tahun. Terkait manusia-manusia tercepat, berikut ini adalah beberapa dari mereka yang telah memecahkan rekor dunia.

Usain Bolt, pelari tercepat di dunia 

Usain Bolt, pelari asal Jamaika, merupakan pemegang rekor manusia tercepat di dunia di lintas balap 100 meter dan 200 meter. Di lintasan 100 meter di Kejuaraan Dunia Atletik di Berlin, Agustus 2009, Bolt memecahkan rekor atas namanya sendiri dengan waktu 9,58 detik.

Catatan waktu ini lebih cepat 0,11 detik dari rekor lamanya, yang dicetak di Olimpiade Beijing.

Jerry Miculek, penembak tercepat di dunia 

Jerry Miculek adalah seorang instruktur tembak cepat yang berpengalaman di hampir semua jenis senjata api. Dia tercatat sebagai penembak revolver tercepat di dunia, dengan 5 tembakan dalam waktu 0,57 detik.

Saat ini, Miculek memegang 5 rekor dunia dalam ekshibisi menembak revolver. Istrinya, Kay Clark Miculek, seorang penembak juga, dan merupakan juara nasional dan menjuarai beberapa kejuaraan dunia.

Steven Purugganan, tangan tercepat di dunia

Steven Purugganan adalah pemegang rekor dunia dalam hal menumpuk dan memindahkan gelas dalam waktu 6,21 detik, yang menunjukkan betapa cepatnya tangannya.

Adam Dolman, tercepat membuka tutup botol

Waktu tercepat membuka 300 tutup botol dilakukan satu tim yang terdiri dari 3 orang, dengan waktu 1 menit 47 detik. Tim ini dikepalai Adam Dolman. Tiap anggota tim membuka 100 botol. Setelah selesai, anggota berikutnya mulai membuka tutup botol lainnya.

David Adamovich, pelempar pisau tercepat di dunia

David R. Adamovich, dikenal sebagai "The Great Throwdini", adalah pelempar pisau tercepat. Dialah pencetak dan pemecah rekor-rekor baru di dunia, lebih dari pelempar-pelempar pisau yang lain.

Saat ini, dia memegang rekor dunia untuk pelempar pisau tercepat, melempar dan menangkap pisau, pelempar pisau di sekeliling target orang tercepat, dan pelempar pisau tercepat di atas ladder of death ganda.

Pria ini tercatat menancapkan 3 pisau kurang dari 1 detik (0,97 detik), dan direkam di video kecepatan tinggi. Untuk melempar pisau di sekeliling target orang, rekornya adalah 144 lemparan dalam 1 menit.

Untuk melempar pisau di atas ladder of death ganda, dia mencatat 16 pisau dalam 6,1 detik atau 0,38 detik per pisau.

Kent French, bertepuk tangan tercepat di dunia

Kent French punya teknik sendiri dalam bertepuk tangan, dengan mengombinasikan gaya uniknya sendiri dan dengan daya tahan. Dia mencetak rekor tepuk tangan terbanyak dalam satu menit, yaitu sebanyak 721 kali tepuk tangan.

Bob Arno, pencopet tercepat di dunia

"Copet" yang satu ini tangannya sangat cepat. Bob Arno sering tampil di acara-acara televisi Amerika untuk keahliannya. Di acara Late Night with David Letterman (Desember 1983), dia mencuri dasi dan jam kesayangan Letterman.

Pernah juga tampil di Just for Laugh-nya HBO tahun 1989, dan beberapa kali di acara 20/20 di stasiun ABC. Di acara ini, dia menunjukkan keahliannya dengan mencopet di jalanan.

Baca juga: Pria Ini Keliling Dunia Dengan Jalan Kaki dan Sebuah Gerobak

Related

World's Fact 1751552204943295816
item