Misteri Bigfoot, Makhluk Besar Berbulu yang Mengerikan

 Misteri Bigfoot, Makhluk Besar Berbulu yang Mengerikan

Bigfoot
Other Name: Bigfoot, Skookum, Yeren, Mapinguari
Status: Unconfirmed
Location: North America but worldwide famous with different names
Description: Hominid or primate

Naviri Magazine - Bigfoot, juga dikenal sebagai Sasquatch, konon makhluk mirip kera yang menghuni hutan, terutama di wilayah Pacific Northwest, Amerika Utara. Bigfoot biasanya digambarkan sebagai makhluk besar berbulu, bipedal humanoid. Kebanyakan ilmuwan menganggap keberadaan Bigfoot sebagai kombinasi dari cerita rakyat dan kesalahan identifikasi.

Namun demikian, Bigfoot merupakan salah satu contoh yang paling terkenal dari cryptid dalam Cryptozoology dan legenda abadi. Bigfoot digambarkan dalam laporan sebagai makhluk mirip kera besar berbulu, berkisar antara 60-10 kaki (2-3 meter), beratnya lebih dari 500 pon (230 kilogram), dan tertutup rambut hitam atau cokelat kemerahan gelap.

Para saksi menggambarkan bahwa makhluk itu memiliki mata besar, dahi besar, bagian atas kepala berbentuk bulat, mirip gorila jantan. Bigfoot umumnya dilaporkan memiliki bau yang kuat dan tidak menyenangkan, oleh mereka yang mengklaim telah melihatnya.

Laporan menyatakan bahwa jejak kakinya mencapai panjang 24 inci (60 cm) dan lebar 8 inci (20 cm). Laporan yang lain menyatakan bahwa jejak kakinya memiliki lima jari seperti kera, beberapa memiliki tanda cakar, sehingga kemungkinan bahwa sebagian jejak tersebut berasal dari binatang biasa seperti beruang, yang memiliki lima jari kaki dan cakar.

Baca juga: Misteri Naga, Makhluk Perpaduan Ular dan Kelelawar Raksasa

Related

Mistery 4248600337928946712

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item