Misteri Orang-orang Romawi Menjelang Hari Kiamat

Misteri Orang-orang Romawi Menjelang Hari Kiamat

Naviri Magazine - Imam Muslim meriwayatkan dari Al-Mustaurid Al-Quraisy: “Pernah saya mendengar Rasululullah SAW bersabda, ‘Kiamat akan terjadi kala orang-orang Romawi merupakan bangsa terbanyak’.”

Mendengar penegasan Al-Mustaurid, ‘Amr mengatakan, “Kalau benar apa yang kamu katakan, maka memang mereka adalah bangsa yang paling bijak ketika terjadi huru-hara, bangsa yang paling tabah ketika ditimpa musibah, dan bangsa yang paling baik sikapnya terhadap orang-orang miskin dan orang-orang lemah di kalangan mereka.”

Berita ini menunjukkan, bahwa bangsa Romawi pada akhir zaman akan masuk Islam. Dan boleh jadi ditaklukkannya kota Kostantinopel adalah di tangan sekelompok dari mereka, sebagaimana dinyatakan oleh hadist tersebut di atas, bahwa kota itu akan diserbu oleh tujuh puluh ribu tentara keturunan Ishaq.

Dengan demikian, bangsa Romawi di akhir zaman akan lebih baik daripada Bani Israel. Karena Dajjal akan diikuti oleh tujuh puluh ribu tentara dari kaum Yahudi Ashfahan.

“Mereka akan meninggalkan kota Madinah ketika kota itu dalam keadaan sebaik-baiknya, hanya dipenuhi binatang-binatang liar (yang beliau maksud, binatang-binatang buas dan burung-burung liar). Kemudian keluarlah dua gembala dari Muzainah menuju Madinah, dengan menggiring kambing mereka berdua. Namun ternyata kota itu telah sepi. Sehingga manakala keduanya sampai ke Tsaniyatul Wada’, mereka tersungkur pada wajahnya.” (Alhadist)

Baca juga: Suasana Makkah dan Madinah Menjelang Datangnya Kiamat

Related

Moslem World 759119978965339575

Recent

item