Kisah Mengejutkan Pria India yang Bangkit dari Kematian

 Kisah Mengejutkan Pria India yang Bangkit dari Kematian

Naviri Magazine - Orang bisa dianggap sudah meninggal, tapi ternyata masih hidup. Kekeliruan semacam itu tidak hanya dialami orang-orang awam, namun juga bisa dialami dokter. Seorang dokter bisa saja mengatakan seseorang telah meninggal, mungkin karena detak jantung dan denyut nadinya sudah tidak teraba, namun ternyata orang tersebut masih hidup. Lalu “bangkit” dari kematiannya.

Kisah itulah yang terjadi pada seorang pria 95 tahun di India. Dia mengejutkan keluarganya, ketika bangun di tengah proses pemakamannya. Padahal, sebelumnya, dokter telah menyatakan pria itu meninggal dunia.

Dikutip media India, Times of India, peristiwa ini terjadi pada 6 November lalu di desa Bhaktanwalan Ki Dhani, Rajashtan. Budh Ram, pria 95 tahun itu, mengeluhkan sakit pada dada, sebelum ditemukan tidak sadarkan diri.

Ketika keluarganya melihat Budh, mereka langsung memanggil dokter. Setelah diperiksa, dokter tersebut menyatakan Budh telah berpulang.

Sontak saja, duka menyelimuti keluarga itu. Sanak famili dan tetangga berdatangan setelah mendengar kabar tersebut. Prosesi pemakaman langsung dimulai, pendeta Hindu dipanggil untuk memimpinnya.

Sesuai tradisi pemakaman Hindu, rambut Budh telah digunduli, lalu akan dimandikan sebelum disemayamkan. Peristiwa mengejutkan terjadi kemudian.

Ketika pendeta menyiramkan air, tubuh Budh tiba-tiba menggigil. Semua orang langsung kaget dan panik. Mereka lalu mengangkat tubuh Budh, dan membawanya ke ranjang.

Tak disangka, pria India berusia hampir seabad itu masih hidup dan bisa berkomunikasi. Menurut dia, selama ini dia hanya tidur siang.

"Ketika ditanyai keluarga, dia mengaku sakit dada dan memutuskan tidur siang. Ini adalah keajaiban," kata putra Budh, Balu Ram.

Keluarga Budh sangat bersyukur dia masih hidup. Tidak diketahui mengapa dokter sebelumnya menyatakan dia telah meninggal dunia.

Baca juga: Misteri Wabah Penyakit Tidur yang Hampir Menghancurkan Eropa

Related

World's Fact 4311898343415001841

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item