Berbagai Sumber yang Bisa Menghasilkan Uang Untukmu

Berbagai Sumber yang Bisa Menghasilkan Uang Untukmu

Naviri Magazine - Mencari uang bukan perkara mudah, siapa pun setuju. Namun, kalau kita tahu di mana mencari dan cara mencarinya, mendapatkan uang tidak akan terlalu sulit lagi. Kenyataannya, ada berbagai sumber yang bisa kita gunakan untuk memperoleh pendapatan pasif.

Pendapatan pasif adalah pendapatan yang datang dengan sendirinya, tanpa perlu bekerja. Biasanya, pendapatan ini datang dari investasi dan aset yang produktif. Dengan kata lain, Anda harus “menanam” modal terlebih dahulu.

Tetapi, modal yang dimaksud tidak melulu berupa uang. Bisa juga hal-hal lainnya yang dibuat dari kemampuan Anda. Seperti:

Menulis buku dan mendapatkan royaltinya

Menulis buku memang agak berat di awal. Namun, bila buku sudah beredar, sampai kapan pun buku masih dijual, Anda akan menerima royalti.

Kursus daring (online) berbayar 

Bila Anda menguasai suatu keahlian, Anda bisa mengunggahnya di situs Udemy. Siapa pun yang mengambil kursus tersebut, maka Anda akan mendapatkan bayaran.

Membuat situs dan mendapat iklan 

Cara selanjutnya adalah dari situs pribadi. Anda bisa menggunakan Wordpress atau Weebly untuk membuat web. Setelah itu, Anda bisa mengisinya dengan konten yang menarik untuk mendapatkan pengunjung dan pengiklan.

Menjadi pembimbing di Youtube 

Ada banyak sekali pembimbing yang mendapatkan uang dari video yang diunggah di Youtube. Semakin sering video dilihat, makin besar pendapatan yang masuk.

Gunakan bagian ruangan yang tidak terpakai 

Pernah memakai AirBnB? Bila Anda punya kamar kosong, Anda juga bisa menyewakannya di AirBnB.

Simpan uang di 'wadah' yang menawarkan hasil tinggi 

Ada beberapa bank menawarkan bunga di atas rata-rata untuk jumlah dana tabungan tertentu.

Investasi pada saham yang menawarkan dividen tinggi 

Beberapa saham selalu menawarkan dividen tiap tahun pada pemegang saham. Cermati dan lakukan investasi pada saham tersebut.

Investasi real estate 

Ketika kamu memilih berinvestasi di properti, sangat mudah untuk mendapat pendapatan pasif dari sektor ini.

Baca juga: Cara Menghasilkan Uang dengan Berinvestasi di Reksadana

Related

Money 6190563903024538090

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item