Kisah Aneh Tentang Manusia yang Jatuh Cinta pada Komputer

Kisah Aneh Tentang Manusia yang Jatuh Cinta pada Komputer

Naviri Magazine - Mungkinkah manusia bisa jatuh cinta pada komputer? Jawabannya mungkin-mungkin saja, dan kenyataan itulah yang dikisahkan oleh film berjudul Her, yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix dan Scarlett Johansson.

Theodore Twombly adalah seorang pekerja keras yang memiliki pekerjaan mapan namun kesepian, ia nyaris memiliki segalanya, tapi semua itu tidak membuat Theo tidak bahagia. Ia mengalami depresi dan tak mampu menjalin relasi personal dengan banyak orang. Ia seorang introvert, berkomunikasi dengan orang asing adalah hal yang tak mudah dilakukan.

Suatu hari, ia memutuskan membeli operating system (OS) dengan kecerdasan buatan yang didesain untuk bisa beradaptasi dan berkembang dengan interaksi pemiliknya. OS itu dilengkapi dengan administrator bersuara perempuan. Ia menamai OS itu Samantha.

Terpukau dengan kemampuan Samantha yang bisa belajar, berkembang, dan memahami kebutuhannya, Theodore merasakan sesuatu yang berbeda. Samantha, berbeda dengan mantan istri Theodore, selalu ada, peduli, tidak menuntut, dan kerap memberikan jalan keluar saat ia merasa tertekan.

Theodore menyadari bahwa ia jatuh cinta dengan sistem operasi komputer yang dilengkapi kecerdasan buatan.

Baca juga: Film-film yang Menyuguhkan Filosofi dan Pesan Mendalam

Related

Film 647117630854213477
item