Kasus Pembunuhan Massal Paling Mengerikan di Dunia

Kasus Pembunuhan Massal Paling Mengerikan di Dunia

Naviri Magazine - Pada 2010, terjadi sekian pembunuhan massal di Cina. Berbeda dengan Eropa, Amerika, atau Rusia, dimana pelaku biasa menggunakan pistol, pembunuhan di Cina menggunakan pedang dan golok.

Insiden pertama pada 23 Maret 2010, di salah satu SD di Nanping. Zheng Minsheng menyerang sekumpulan anak dengan pisau saat mereka masuk gerbang sekolah. Kabarnya, ia mantan dokter yang kemudian mengalami gangguan jiwa.

Minsheng akhirnya dihukum mati, tapi kabar kematiannya justru berakibat muncul kasus serupa. Pada 28 April, Chen Kangbing menyerang 16 murid di Leizhou, Guangdong.

Pada 29 April, Xu Yuyuan menusuk 28 anak TK di Taixing, Jiangsu. Pada 30 April, Wang Yonglai melukai anak di Weifang menggunakan palu. Lalu, ia membakar dirinya sendiri dengan bensin.

Pada 4 Agustus, Fang Jiantang membunuh lebih dari 20 anak dan 2 penjaga sekolah dengan pisau sepanjang 60 cm, dan 3 anak kecil serta 1 guru tewas di Zibo.

Tidak ada kabar apakah Fang Jiantang sudah ditangkap dan diadili. Sosiolog berpendapat bahwa pemerintah Cina harusnya bertindak tegas. Gangguan mental diduga menjadi alasan utama, mengingat Cina mengalami pertumbuhan penduduk besar-besaran sepanjang 10 tahun terakhir.


Related

World's Fact 8438940059457264400

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item