Tips Menambah Berat Badan Bagi Orang yang Terlalu Kurus

 Tips Menambah Berat Badan Bagi Orang yang Terlalu Kurus

Naviri Magazine - Sebagian orang kerepotan karena berusaha mengurangi berat badannya, sementara sebagian lain justru berusaha menambah berat badan karena terlalu kurus. Sama seperti yang ingin menurunkan berat badan, yang ingin menambah berat badan pun kadang sama-sama kerepotan. Sudah banyak makan, tapi berat badan masih tetap saja rendah.

Lalu, bagaimana cara mengatasi berat badan terlalu rendah?

Ada berbagai metode penambah berat badan sehat, seperti menambahkan camilan tinggi protein dan karbohidrat, seperti biskuit selai kacang, bar protein, atau kacang almon. Juga nikmati camilan berlemak sehat, seperti kacang dan avokad.

Makanlah beberapa porsi kecil sehari, dan tambahkan sumber makanan padat kalori, seperti biji bunga matahari atau biji chia. Anda bisa menggunakan krim pada kopi, makan dengan piring lebih besar, dan makan lebih banyak.

Ya, Anda boleh makan lebih banyak, tetapi sebaiknya tetap menghindari berbagai makanan atau minuman terlalu tinggi kalori, juga tinggi gula dan garam, karena dapat memengaruhi jantung.

Pilih makanan kaya nutrisi, seperti roti gandum utuh, pasta, sereal, buah, sayur, produk susu, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

Anda pun boleh menggunakan saus atau bumbu kesukaan pada makanan. Semakin enak makanan Anda, semakin mudah untuk makan dalam jumlah banyak.

Untuk pilihan makanan padat energi yang cocok untuk membantu pola makan Anda adalah almon, buah kering seperti kismis, kurma, plum, juga susu, keju, dan yoghurt tinggi lemak. Anda pun bisa mengonsumsi minyak zaitun extra virgin dan minyak avokad.

Anda pun perlu minum banyak air dan olahraga untuk melatih kekuatan, membangun otot, dan menstimulasi nafsu makan. Anda bisa coba yoga atau angkat besi untuk menambah berat badan dengan membangun otot.

Untuk mengetahui pola makan dan gaya hidup yang tepat, bisa berkonsultasi dengan dokter agar mendapat hasil lebih maksimal.

Baca juga: Panduan Menjaga Kebugaran untuk Pria Usia 40 Tahun ke Atas 

Related

Health 1882098991694501349

Recent

item