Mendekatkan Diri dengan Satwa di 6 Taman Nasional Menawan

Mendekatkan Diri dengan Satwa di 6 Taman Nasional Menawan di Indonesia!

Keindahan Indonesia memang gak ada batasnya, ketika kamu selesai menikmati keindahan dari suatu tempat, pasti akan muncul keindahan lainnya. Kalau kamu bosan ke mall, pantai, gunung, air terjun, dan lembah, itu artinya kamu harus survei harga tiket pesawat dan berlibur ke taman nasional! Mendekatkan diri dengan binatang membawa efek positif tersendiri untuk jiwamu. Ini 6 taman nasional menawan yang ada di Indonesia!

Taman Nasional Tanjung Puting, Kalimantan Tengah

Mendekatkan Diri dengan Satwa di 6 Taman Nasional Menawan di Indonesia!
Sumber foto: https://images-akamai-muda-kompas-id.azureedge.net/wp-content/uploads/sites/31/2015/02/20140917PRA14.JPG.jpg
Konservasi orangutan terbesar di dunia dengan populasi sekitar 30.000 sampai 40.000 orangutan yang terbesar di dalam dan luar taman nasional. Taman nasional ini luas banget, lho, seluas pulau Bali! Taman Nasional Tanjung Puting juga memiliki beberapa ekosistem, seperti hutan hujan tropis, dataran rendah, hutan tanah kering, hutan rawa air tawar, hutan mangrove, hutan pantai dan hutan sekunder. Buset... Lengkap! Berada di ketinggian 0-100 mdpl, sangat cocok untuk satwa endemik dan dilindungi seperti orangutan, bekantan, lutung merah, beruang, kancil, dan kucing hutan. Selain itu terdapat 200 jenis burung, 38 jenis mamalia, serta mamalia dan flora yang indah dan menawan.

Taman Nasional Kerinci Seblat, Sumatra

Mendekatkan Diri dengan Satwa di 6 Taman Nasional Menawan di Indonesia!
Sumber foto: https://cdn.theculturetrip.com/wp-content/uploads/2017/07/7588893942_b4c14821fb_k.jpg
Taman nasional yang luas, mencakup lebih dari empat provinsi di Sumatra. Sesuai namanya, taman nasional ini mencakup gunung tertinggi di Indonesia, yaitu Gunung Kerinci. Alam murni dan asri membantu satwa liar hidup dan berkembang dengan sempurna di derah ini, membuat Taman Nasional Kerinci Seblat menjadi rumah untuk lebih dari 4.000 spesies, baik itu flora dan fauna. Dijamin gak nyesel kalau survei harga tiket pesawat dari sekarang!

Taman Nasional Komodo, Pulau Komodo

Mendekatkan Diri dengan Satwa di 6 Taman Nasional Menawan di Indonesia!
Sumber foto: http://cdn2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/area-wisata-pulau-komodo_20180803_140328.jpg
Taman Nasional Komodo namanya sudah tersohor sampai ke mancanegara, karena merupakan habitat asli dari salah satu spesies hewan tertua yang langka dan masih ada hingga saat ini, yaitu Komodo. Taman Nasional Komodo terdiri dari tiga pulau besar - Pulau Komodo, Pulau Padar, dan Pulau Rinca - dan beberapa pulau yang lebih kecil. Dengan keanekaragaman hayati yang melimpah mulai dari rusa Timor, duyung, lumba-lumba, penyu, serta 1.000 spesies ikan tropis, karang, dan bunga karang. Karena pantai dan perbukitannya yang masih asli, Pulau Komodo di Taman Nasional Komodo juga merupakan tujuan bulan madu yang populer.

Taman Nasional Bunaken, Sulawesi Utara

Mendekatkan Diri dengan Satwa di 6 Taman Nasional Menawan di Indonesia!
Sumber foto: http://lindajaya.id/paket-liburan/wp-content/uploads/sites/3/2018/08/Bunaken-Lekuan.jpg
Di seluruh kepulauan Indonesia yang luas, Taman Nasional Bunaken mencakup salah satu tempat paling padat di planet ini untuk keanekaragaman hayati laut. Taman ini memiliki ekosistem karang yang begitu beragam. termasuk dinding karang vertikal yang mengesankan dan besar dihuni oleh berbagai karang, spons, dan moluska.

Dengan fitur-fitur yang mengesankan ini, Taman Nasional Bunaken memiliki setidaknya 20 titik penyelaman populer dengan beragam sorotan, tingkat kesulitan, dan kedalaman. Di seberang laut, keindahan taman nasional ini meluas ke area daratannya, dengan pohon-pohon palem yang rimbun, pohon kelapa, dan spesies endemik rusa liar, kera, dan beruang cuscus.

Taman Nasional Ujung Kulon, Banten

Mendekatkan Diri dengan Satwa di 6 Taman Nasional Menawan di Indonesia!
Sumber foto: https://metaonline.id/wp-content/uploads/2018/03/11_4.jpeg
Ledakan besar dari gunung Krakatau pada tahun 1883 menyapu bersih desa-desa yang pada akhirnya membuat masyarakat sekitar melarikan diri. Daerah yang ditinggalkan ini dibentuk sebagai taman nasional yang menjadi rumah unutuk berbagai flora dan fauna khususnya badak bercula satu, tikus jawa, owa, dan binatang lainnya.

Taman Nasional Way Kambas, Lampung

Mendekatkan Diri dengan Satwa di 6 Taman Nasional Menawan di Indonesia!
Sumber foto: http://krjogja.com/kr-admin//files/news/image_1/48731/gajah.jpg
Terletak di Lampung, Sumatra, Taman Nasional Way Kambas adalah rumah bagi beberapa spesies yang terancam punah, termasuk gajah Sumatera, harimau, dan badak. Secara lokal, taman ini dikenal sebagai habitat dan kawasan konservasi untuk gajah di mana pengunjung dapat berinteraksi dengan binatang. Taman ini juga memiliki pusat pelatihan gajah dengan akomodasi di dekatnya. Ini juga memiliki kawasan hutan bakau, hutan air tawar, dan garis pantai. Sayangnya, taman dan hewan yang terancam punah selalu terancam perburuan. Harga tiket pesawat ke Lampung terjangkau, kok!

Kamu akan mendapat pengalaman yang tak terlupakan jika berlibur ke salah satu atau bahkan semua taman nasional di atas. Keberadaan satwa endemik Indonesia memang sedang terancam keberadaannya, dengan berkunjung ke taman nasional, kamu sudah bersumbangsih dalam pelestarian satwa-satwa tersebut. Mau liburan murah dan tak terlupakan? #gampang! Kan, ada Mister Aladin!

Related

Traveling 7814499850119344922
item