Ini 5 Artis yang Pernah Jadi TKI dan Pembantu Rumah Tangga

Ini 5 Artis yang Pernah Jadi TKI dan Pembantu Rumah Tangga

Naviri Magazine - Banyak artis di Indonesia yang memiliki latar belakang tak terduga. Ada yang tadinya berprofesi sebagai sopir, ada yang ibu rumah tangga, ada yang tadinya bekerja di pabrik, dan lain-lain. Mereka semua menjalani kehidupan masing-masing, sampai suatu ketika bertemu dengan kesempatan yang mengubah mereka menjadi artis.

Beberapa artis di Indonesia ternyaa juga ada yang dari kalangan TKI (tenaga kerja Indonesia di luar negeri) dan pembantu rumah tangga. Mereka semula bekerja sebagai TKI atau PRT, sampai kemudian kesempatan muncul dan mengubah mereka menjadi artis. Berikut ini beberapa di antaranya.

Cinta Penelope

Cinta Penelope terkenal lewat single berjudul Keong Racun. Namun, siapa sangka jika wanita berparas cantik tersebut pernah menjadi pembantu rumah tangga? Dengan penuh perjuangan, Cinta menjadi pembantu selama hampir dua tahun.

Meski bergitu, Cinta tak pernah malu dengan masa lalunya. Dengan terang-terangan, ia berbagi kisah pilunya selama menjadi pembantu. Bahkan Cinta juga mengaku pernah tidak digaji selama berbulan-bulan. Kini, Cinta telah berubah menjadi artis dan penyanyi yang sering tampil mengisi berbagai acara.

Zul Zivilia

Tahu lagu berjudul Aishiteru, yang dinyanyikan oleh band Zivilia? Lagu tersebut sempat populer dan disukai berbagai kalangan, muda dan tua. Ternyata, lagu tersebut adalah curahan hati sang vokalis, ketika ia menjadi TKI yang jauh dari keluarga dan istrinya.

Zul, yang bernama asli Zulkifli, pernah menjadi TKI di Jepang sejak tahun 2003. Di negeri Sakura itu, Zul bekerja di sebuah pabrik. Setelah habis masa kerja, Zul belum pulang ke Indonesia. Berkat kemampuan bernyanyinya, ia mulai sering menyanyi di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Jepang. Itulah awal mula Zul meniti karir dan akhirnya mendirikan band Zivilia.

Prista Apria Risty

Prista Apria Risty sempat bikin heboh lantaran mengunggah video kompilasi yang menampilkan TKI yang suka menghancurkan gadget, mulai dari ponsel bermerek hingga laptop. TKI yang ada di video tersebut adalah Prista. Banyak orang yang terkejut dengan aksi TKI yang bekerja di Hong Kong tersebut.

Namun, hal itu rupanya membawa manfaat tersendiri. Prista kemudian jadi terkenal dan ditawari untuk jadi penyanyi. Sekarang, wanita cantik ini telah menjadi seorang penyanyi dangdut.

Duo Racun

Konser Wali yang pernah digelar di Hong Kong rupanya menjadi titik awal dua personil Duo Racun, yaitu Dina dan Kiki, mengawali karir di panggung hiburan Tanah Air. Nama Duo Racun makin terkenal dan sering tampil di berbagai program televisi. Dina dan Kiki mengaku, dulunya TKI yang bekerja di Hong Kong.

Awalnya, mereka menjadi pembantu sejak 2009. Namun mereka bekerja di Jakarta. Baru dua tahun kemudian, Dina dan Kiki memutuskan untuk mengadu nasib ke Hong Kong, dan keputusan tersebut mempertemukan mereka dengan produser yang menawari mereka rekaman, dan merilis single Gatal, Gatal, Gatal.

Baca juga: Wanita-wanita Seksi Paling Berbahaya Dalam Film

Related

Celebrity 8581794286273221155

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item