Inilah Tempat Munculnya Dajjal Saat Bumi Menjelang Kiamat

Inilah Tempat Munculnya Dajjal Saat Bumi Menjelang Kiamat

Naviri Magazine - Dajjal adalah makhluk seperti manusia yang mampu berbicara, dan memiliki beberapa ciri fisik tertentu, yang akan keluar di akhir zaman nanti. Dajjal menjadi fitnah terbesar di muka bumi.

Dia memiliki beberapa kemampuan menakjubkan, di antaranya menghidupkan orang mati (yang dihidupkan bukan orang, tapi jin yang menyerupai), membawa surga dan neraka (surganya adalah neraka Allah, nerakanya adalah surga Allah), menyembuhkan penyakit, memberikan makanan, dll. Oleh karena kemampuannya, Dajjal mampu menipu kaum muslim yang lemah iman dan aqidahnya.

Tempat munculnya Dajjal

Dalam hadits Rasulullah SAW disebutkan bahwa: “Dajjal akan keluar dari Yahudiyah Ashbahan, dan 70.000 orang Yahudi yang memakai mahkota akan jadi pengikutnya.” (HR. Ahmad)

Abu Said Al-Khudri RA berkata: “Suatu hari Rasulullah SAW pernah bercerita kepada kami, suatu cerita panjang tentang Dajjal. Di antara yang beliau ceritakan kepada kami adalah: ‘Ia akan datang, tetapi ia diharamkan memasuki jalan-jalan Madinah, kemudian ia tiba di tanah lapang tandus yang berada di dekat Madinah.

“’Lalu pada hari itu keluarlah seorang lelaki yang terbaik di antara manusia, atau termasuk manusia terbaik, menemuinya, dan berkata: Aku bersaksi bahwa kamu adalah Dajjal yang telah diceritakan Rasulullah SAW kepada kami. Dajjal berkata: Bagaimana pendapat kalian jika aku membunuh orang ini lalu menghidupkannya lagi, apakah kamu masih meragukanku?

“’Mereka berkata: Tidak! Maka Dajjal membunuhnya lalu menghidupkannya kembali. Ketika telah dihidupkan, lelaki itu berkata: Demi Allah, aku sekarang lebih yakin tentang dirimu dari sebelumnya. Maka Dajjal hendak membunuhnya kembali, namun ia tidak kuasa melakukannya." (HR. Muslim).

"Kiamat tidak akan terjadi sebelum dibangkitkan dajjal-dajjal pendusta yang berjumlah sekitar tiga puluh, semuanya mengaku utusan Allah." (HR. Muslim)

“Dajjal keluar di antara Syam dan Irak. Dia lantas merusak kanan dan kiri. Wahai para hamba Allah, tetap teguhlah.” (HR. Muslim).

Baca juga: Kengerian Saat Dajjal Benar-benar Muncul di Akhir Zaman

Related

Moslem World 4817250382717783786

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item