Kisah 10 Model Seksi Dunia yang Ternyata Seorang Pria

 Kisah 10 Model Seksi Dunia yang Ternyata Seorang Pria

Naviri Magazine - Disadari atau tidak, kita beruntung terlahir sebagai pria atau sebagai wanita, lengkap dengan segala hal yang mendukung. Yang pria memiliki tubuh sebagaimana pria, lengkap dengan kromosom pria, sementara yang wanita memiliki tubuh wanita, lengkap dengan kromosom wanita. Maka, kita pun bisa menjalani kehidupan dengan tenang dan nyaman, baik sebagai pria maupun sebagai wanita.

Meski mungkin terkesan sepele, tidak semua orang di dunia ini seberuntung kita. Pasalnya, mereka mengalami masalah terkait diri dan tubuhnya. Ada orang-orang yang terlahir sebagai pria, namun beberapa hal di dalam tubuhnya menjadikan dia merasa sebagai wanita.

Atau sebaliknya, seseorang terlahir dalam tubuh wanita, namun merasa dirinya sebagai pria. Kondisi semacam itu tentu membuat pelakunya sangat bingung dan tertekan.

Belakangan, ketika kemajuan zaman makin terbuka menerima kehadiran mereka, orang-orang yang mengalami hal semacam itu pun memilih menjadi transgender. Dukungan teknologi kedokteran yang makin canggih juga memungkinkan mereka untuk mengganti kelamin, sesuai yang mereka rasakan.

Meski belum semua orang mampu menerima kehadiran transgender, dengan berbagai alasan, namun setidaknya kaum transgender kini telah memiliki tempat untuk menunjukkan eksistensi diri.

Seperti sepuluh model dunia yang terkenal berikut ini. Mereka dikenal sebagai model-model seksi sebagaimana umumnya wanita. Namun, ternyata, mereka asalnya seorang pria.

Jenna Talackova (Kanada) 

Jenna Talackova adalah model sekaligus seleb TV Kanada, yang menjadi perhatian pubik pada 2012 saat dirinya memenangkan gugatan, dan berhak tampil di ajang kecantikan Miss Universe Kanada. Jenna sebelumnya pernah ikut dalam ajang kecantikan transgender di Thailand pada 2010.

Valentijn De Hingh (Belanda)

Valentijn De Hingh adalah model transgender berusia 21 tahun yang mendokumentasikan kehidupannya sebagai transgender semenjak berusia 8 tahun, dan berbagai kesulitan yang dia alami. Film itu ditayangkan di TV Belanda pada 2007, namun sebelumnya Valentijn sudah melakukan operasi perubahan kelamin.

Saat berusia 17 tahun, Valentijn memiliki tinggi 1,8 meter. Ia mendaftar ke agensi modeling di Belanda, yang membuatnya dikirim ke fashion show di Paris.

Kini Valentijn menempuh pendidikan Sastra di Universitas Amsterdam. Valentijn membuat popularitas model transgender meningkat, dan kini ia semakin sibuk dengan berbagai event catwalk serta pemotretan majalah fashion.

Lauren Foster (Afrika Selatan) 

Lauren Foster ialah model Afrika Selatan, dan dia salah satu wanita transgender terkenal di dunia yang pertama kali berpose untuk majalah VOGUE Meksiko.

Foster diidentifikasi sebagai wanita, dan mengalami sindrom Klinefelter (memiliki kromosom XXY, bukan XY). Foster memulai bekerja sebagai model di Johannesburg, lalu Paris, dan tampil di berbagai majalah serta iklan. Namun Foster didiskualifikasi dari ajang kecantikan Miss Afrika Selatan.

Di tahun 1980, secara mengejutkan, Foster tampil di 6 halaman VOGUE. Kini Foster tinggal di Miami dan Cape Town, serta sudah menikah.

Carmen Carrera (Amerika Serikat)

Carmen Carrera adalah bintang reality show yang terkenal saat tampil di musim ketiga serial RuPaul's Drag Race, di mana fans memuji bentuk tubuh sempurna dan seksi yang membuatnya menjadi favorit pemirsa. Pada 2012, Carmen mengumumkan bahwa dia adalah transgender, dan siap memulai perubahan menjadi seorang wanita.

Keputusan itu awalnya menimbulkan kekacauan, meski akhirnya Carmen mampu membuktikan bakatnya sebagai model dunia. Kini dia tampil di berbagai cover majalah terkemuka, dan terlibat dalam LA Fashion Week.

Fiona Solis (Filipina)

Fiona Solis adalah model transgender asal Filipina. Fiona juga ikut dalam berbagai kompetisi Miss Transgender. Di tahun 2009, Fiona bergabung sebagai Ratu Cebu, Filipina. Ada lebih dari 100 transgender yang ikut dalam kompetisi itu, dan Fiona menjadi salah satu dari 21 finalis yang hadir.

Ines Rau (Prancis)

Ines Rau adalah transgender New York, yang berasal dari Prancis dengan keturunan Afrika Utara. Model kelahiran Paris ini menjalani operasi ganti kelamin saat berusia 16 tahun, dan menjadi model setelah ada agensi yang tertarik padanya.

Karir Ines berjalan dengan sangat baik, dan dia terlibat di berbagai sesi foto untuk berbagai majalah terkemuka, seperti Lurve dan Playboy Amerika.

Teri Toye (Amerika Serikat)

Teri Toye mulai berkelana ke New York pada 1980. Tahun 1984, dia menjadi pelajar fashion yang membawanya ke dunia malam New York. Setelah bertemu dengan desainer Stephen Sprouse, Teri mulai berjalan di panggung catwalk dan menjadi sensasi dunia model.

Setelah itu, Teri ikut dalam ajang yang digelar Gaultier, Comme des Garcons, dan Chanel, serta menjalani sesi foto untuk VOGUE Jerman, Steven Meisel, Nan Goldin, dan David Armstrong. Penampilan androgini Teri membuatnya populer meskipun kini Teri memutuskan untuk rehat.

Amelia Maltepe (Bangladesh)

Amelia Maltepe berasal dari Bangladesh, meskipun kini menetap di Toronto, Kanada. Amelia mulai ke Toronto pada 2009 untuk menempuh pendidikan, dan semenjak itu dia melakukan perubahan pada dirinya. Termasuk dengan implan payudara.

Di tahun 2012, Amelia memiliki ukuran dada 34D serta melakukan penghilangan bulu di kaki dan tangan, yang membuatnya memiliki tubuh seksi dan dikenal di dunia modelling. Meskipun terlahir sebagai pria, Amelia memiliki harapan bisa ikut ajang miss World. Kini Amelia sibuk sebagai pelatih pribadi.

Amiyah Scott (Amerika Serikat)

Amiyah Scott adalah model transgender sekaligus make-up artist yang terlahir di New York pada 1988. Amiyah mulai mengubah dirinya sebagai seorang wanita, saat dia berusia 17 tahun. Semenjak itu, Amiyah melakukan implan payudara, pantat, dan beberapa operasi di pipi.

Thalita Zampirolli (Brazil)

Thalita Zampirolli adalah model transgender serta pelajar Industrial Design asal Brazil. Thalita melakukan operasi perubahan jenis kelamin di Sao Paulo, dan prosedur menjadi transgender selesai saat dia berusia 18 tahun, dengan dukungan dari seluruh keluarga dan uang bantuan neneknya.

Baca juga: Ini 5 Artis yang Paling Disukai Karena Kebaikan Pribadinya

Related

Celebrity 360058760369078

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item