Kisah Orang Pertama di Dunia yang Mati Kedinginan di Everest

Kisah Orang Pertama di Dunia yang Mati Kedinginan di Everest

Naviri Magazine - George Mallory adalah orang berkebangsaan Inggris, sekaligus orang pertama yang ingin menaklukkan puncak Everest. Mallory melakukan pendakian pada 1924, yang merupakan pendakian ketiga, setelah pada 1921 dan 1922 ia menjadi bagian dari British Mount Everest Expedition.

Mallory berangkat pada 6 Juni 1924 ke puncak Everest, dan pada 8 Juni 1924 Mallory telah mencapai ketinggian 8.168 meter. Diduga terkena paparan udara dingin, Mallory akhirnya meninggal di Everest.

Meski telah meninggal, jasad Mallory baru ditemukan dan diidentifikasi 75 tahun setelah kematiannya, yaitu pada 1999, oleh seorang pendaki asal China, di ketinggian 8.156 meter.

Kita sangat tahu jika gunung Everest adalah tempat yang keren dan menakjubkan. Banyak orang ingin bisa mendaki dan mencapai puncaknya. Tapi di balik itu semua, gunung yang katanya tertinggi di dunia ini tak ubahnya tempat pemakaman massal bagi para pendaki.

Karenanya, tak ada salahnya jika kita mengenali medan dan ganasnya alam di atas gunung sebelum memutuskan untuk mendaki. Agar apa yang terjadi pada jasad-jasad di atas tidak menimpa kita saat pendakian.

Baca juga: Misteri dan Peristiwa Aneh Hilangnya Pesawat di Segitiga Bermuda

Related

World's Fact 3422735305467252624

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item