Resensi Film Keramat: Kisah Syuting Film yang Berujung Petaka

 Resensi Film Keramat: Kisah Syuting Film yang Berujung Petaka

Tahun produksi: 2009
Sutradara: Monty Tiwa
Pemain: Poppy Sovia, Migi Parahita, Sadha Triyudha, Miea Kusuma, 
Dimas Projosujadi, Diaz Ardiawan, Brama Sutasara
Produksi: Starvision Plus

Naviri Magazine - Film Keramat (Secred) menggunakan teknik pengambilan gambar subjektif bertema found footage ini mengisahkan para kru film “Menari Di Atas Angin” beserta pemain-pemainnya, yang melakukan perjalanan ke Yogyakarta, untuk mencari lokasi syuting dan proses pra-produksi lainnya.

Sesampai di tempat terpecil di Yogyakarta, ternyata banyak kejadian aneh yang terjadi di sana, termasuk kejadian Migi, sang pemeran utama wanita, yang kesurupan lalu hilang dibawa ke alam gaib.

Scary moment:

Keramat adalah full packed horror. Tidak hanya menakut-nakuti, tetapi ada nilai-nilai baik yang tersirat dalam film ini. Keramat juga meng-capture dengan baik penokohan dan watak orang-orang yang terlibat di dalamnya, yang sangat Indonesia sekali.

Dengan metode pengambilan gambar sudut pandang subjektif, Keramat berhasil membuat penonton ikut merasa takut.

Adegan yang menakutkan dalam film ini tergolong banyak, termasuk adegan kesurupan Migi, gamelan yang berbunyi sendiri, penampakan pocong, gamelan dan wayang yang tiba-tiba ada di tengah hutan, dan yang paling membuat merinding adalah penampakan orang-orang yang membawa tandu berisi mayat.

Baca juga: Meraup Untung Besar, Aquaman Jadi Film Terlaris Sepanjang Masa

Related

Film 5743121961737441723

Recent

item