Kisah 5 Aktor yang Tewas Saat Syuting dan Memproduksi Film

Kisah 5 Aktor yang Tewas Saat Syuting dan Memproduksi Film

Naviri Magazine - Pembuatan film bisa menjadi kegiatan yang berbahaya, khususnya untuk film-film action yang memang membutuhkan adegan-adegan berbahaya. Untuk hal itu, para pemain pun diharuskan melakukan adegan-adegan berbahaya dalam syutingnya. Karena itu, berbagai pengamanan disiapkan, untuk memastikan para pemain dapat melakukan adegan-adegan berbahaya dengan aman dan selamat.

Namun, meski telah disiapkan pengamanan sekali pun, kadang-kadang kecelakaan tetap terjadi. Akibatnya, pemain dalam film mengalami celaka hingga tewas.

Bisa jadi pula, si aktor selamat selama syuting film, namun melakukan sesuatu yang lain yang membuatnya tewas, sementara proses produksi film sedang berlangsung. Berikut adalah 5 aktor yang tewas selama syuting dan selama produksi film.

Heath Ledger

Aktor Heath Ledger dalam The Dark Knight tidak hidup terlalu lama untuk dapat menikmati kesuksesannya sebagai pemenang Academy Award. Dia meninggal karena overdosis, enam bulan sebelum film itu diputar di bioskop. Namun, Joker bukan peran terakhir.

Pada saat kematiannya, Ledger telah syuting The Imaginarium of Doctor Parnassus selama satu bulan atau lebih, sebagai karakter utama. Karena dia kemudian meninggal, sutradara akhirnya membuat karakter yang dimainkan Ledger untuk mengubah penampilan, dan meminta Johnny Depp, Jude Law, serta Colin Farrell untuk menggantikan adegan yang belum sempat dilakukan Ledger. Dengan bantuan mereka, film ini selesai dan menjadi film terakhir Ledger.

Jon-Erik Hexum

Ada kesalahpahaman bahwa senjata yang berisi peluru kosong tidak berbahaya. Faktanya, peluru kosong tetap bisa mematikan jika ditembakkan dalam jarak yang sangat dekat. Inilah yang terjadi pada Jon-Erik Hexum dalam film Cover Up, ketika ia berperan sebagai agen CIA yang menyamar sebagai model.

Ketika syuting sedang istirahat, Hexum bercanda dengan bermain rolet Rusia menggunakan pistol .44 Magnum yang berpeluru kosong. Dia menodongkan pistol di dahinya sendiri, lalu menembak. Sebuah peluru kosong pun meluncur ke dalam tengkorak Hexum, dan ia menderita pendarahan otak besar hingga akhirnya meninggal.

Brandon Lee

Film The Crow sangat populer setelah dirilis pada 1994 lalu. Namun, film ini terkenal karena alasan lain. Brandon Lee, yang merupakan anak Bruce Lee, menjadi tokoh utama dalam film ini. Dia memainkan Eric Draven, bintang rock yang dihidupkan kembali untuk membalas kematian dirinya dan pacarnya.

Pada waktu itu, aktor Michael Massee menembakkan senjata yang ia ambil dari properti film ke perut Brandon Lee. Ia mengira peluru di dalamnya kosong, tapi ternyata tembakan itu mematikan karena ada pecahan peluru di dalamnya. Peluru itu pun bersarang di perut Lee. Meski telah dilarikan ke rumah sakit dan menjalani operasi hingga 6 jam, dia akhirnya meninggal pada usia 28 tahun.

Paul Walker

Paul Walker adalah pemeran utama Fast and Furious, film franchise terkenal. Penampilannya dalam film tersebut telah berlangsung selama lebih dari 10 tahun, dari film pertama The Fast and The Furious, sampai penggambaran dirinya dalam film akhir, Furious 7.

Ketika produksi film Furious 7 sedang berlangsung, Walker tewas saat mengemudi Porsche miliknya. Dia menabrak tiang lampu dan dua pohon dengan kecepatan tinggi, yang membuatnya tewas seketika. Karena peristiwa itu, produksi film ditunda sampai para pemain dan kru selesai berkabung, dan sutradara James Wan bisa menemukan cara untuk melanjutkan film.

Furious 7 akhirnya dapat diselesaikan dengan menggunakan saudara Paul Walker, Caleb dan Cody, untuk menggantikan Paul. Dengan kombinasi trik kamera dan CGI, maka lahirlah Brian seperti yang pernah dimainkan Paul.

Vic Morrow

Sebagaimana Brandon Lee dan Jon-Erik Hexum, kematian aktor Vic Morrow juga terjadi karena kecelakaan di set lokasi film. Morrow sedang syuting film Time Out, segmen di Twilight Zone: The Movie.

Dalam sebuah adegan, dia terjebak di zona perang Vietnam. Sebuah helikopter terbang di atasnya, dan mengalami kerusakan akibat ledakan. Helikopter itu kemudian jatuh, tepat di tempat Morrow dan dua aktor lainnya. Mereka pun tewas seketika.

Baca juga: Ini 3 Kisah Asmara Pasangan Artis yang Ruwet dan Dramatis

Related

Celebrity 8558832789806557610

Recent

item