Ini Asal Usul Penyebab Angka 13 Dianggap Sebagai Angka Sial

Ini Asal Usul Penyebab Angka 13 Dianggap Sebagai Angka Sial

Naviri Magazine - Angka 13 sering dianggap sebagai angka sial di negara barat, dan di berbagai belahan dunia lainnya. Sedangkan di negara China, angka 4 dianggap sebagai pembawa sial. Menurut tradisi Tionghoa dan ramalan Fengshui, angka 4 yang pengucapannya (se) juga mempunyai arti lain, yaitu mati atau sial.

Sedangkan di Jepang, 4 dan 9 dianggap sebagai pembawa sial. Angka 4 dalam bahasa Jepang disebut "shi", sering dihubungkan dengan kematian. Karena kata shi, yang ditulis dalam huruf kanji memiliki arti "mati". Sedangkan angka 9, yang disebut "ku", sering dihubungkan dengan penderitaan, karena "ku" dalam tulisan kanji berarti "menderita".
 
Lalu bagaimana asal mula angka 13 dianggap sebagai angka sial? Ini penjelasannya.
 
Kepercayaan takhayul dan aneka mitos yang ada berasal dari pengetahuan kuno bernama Kabbalah. Kabalah merupakan ajaran mistis kuno, yang telah dirapalkan oleh Dewan Penyihir tertinggi rezim Fir’aun, yang kemudian diteruskan oleh para penyihir, pesulap, peramal, paranormal, dan sebagainya—terlebih oleh kaum Zionis-Yahudi yang kemudian mengangkatnya menjadi satu gerakan politis—dan sekarang ajaran Kabbalah menjadi tren di dunia.

Bangsa Yahudi sejak dahulu merupakan kaum yang secara ketat memelihara Kabbalah. Di Marseilles, Perancis Selatan, bangsa Yahudi membukukan ajaran Kabbalah yang sebelumnya hanya diturunkan lewat lisan dan secara sembunyi-sembunyi. Mereka juga dikenal sebagai kaum yang gemar mengutak-atik angka (numerologi), sehingga mereka dikenal pula sebagai sebagai kaum Geometrian.

Menurut mereka, angka 13 merupakan salah satu angka suci yang mengandung berbagai daya magis dan sisi religius, bersama-sama dengan angka 11 dan 666. Sebab itu, dalam berbagai simbol terkait Kabbalisme, mereka selalu menyusupkan unsur angka 13 ke dalamnya.

Kaum Kabbalis sangat mengagungkan angka 13, selain tentu saja angka-angka lain, seperti 11 dan 666. Angka ini dipakai dalam berbagai ritual mereka. Bahkan simbol Baphomet atau Kepala Kambing Mendez (Mendez Goat) pun dihiasi simbol 13. Itulah sebabnya angka 13 dianggap sebagai angka sial, karena menjadi bagian utama dari ritual setan.

Baca juga: Arti dan Makna di Balik Simbol-simbol Uang 1 Dollar Amerika

Related

Mistery 7707188286872608986

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item