Aruba, Tempat yang Mengenakan Pajak Paling Tinggi di Dunia

Aruba, Tempat yang Mengenakan Pajak Paling Tinggi di Dunia

Naviri Magazine - Aruba adalah pulau Antillen kecil sepanjang 33 kilometer di Laut Karibia sebelah selatan, terletak 27 kilometer sebelah utara pesisir Venezuela.

Bersama Bonaire dan Curaçao, Aruba membentuk suatu kelompok pulau yang sering disebut Kepulauan ABC Antillen Leeward, rangkaian pulau selatan Antillen kecil. Aruba memiliki wilayah seluas 193 kilometer persegi, dan dipadati sekitar 103.000 penduduk.

Aruba tidak memiliki pembagian administratif, dan merupakan satu dari empat negara konstituen yang membentuk Kerajaan Belanda, bersama dengan Belanda, Curaçao, dan Saint Maarten. Warga Aruba memegang paspor Belanda. Tidak seperti wilayah Kepulauan Karibia lainnya, Aruba memiliki iklim yang kering dengan lanskap tumbuhan kaktus.

Aruba mengenakan pajak yang sangat tinggi, bahkan tertinggi di dunia. Pada 2007, tingkat pajak di Aruba sempat mencapai 60 persen. Di tahun berikutnya, persentase pajak itu turun, namun tidak terlalu banyak.

Warga di sana dikenai pajak sebesar 58,95 persen. Pajak sebesar itu dikenakan pada kaum lajang yang berpenghasilan US$ 165.000. Sementara bagi yang sudah menikah “cuma” dikenai pajak 55,85 persen.

Dibanding negara di kepulauan Karibia lainnya, Aruba memang dikenal memiliki standar hidup paling tinggi. Pemasukan dari pajak dialokasikan untuk asuransi kesehatan, pensiun, dan asuransi kecelakaan.


Related

World's Fact 7455823971386057332

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item