Misteri Penemuan Harta Karun Terkutuk di Pulau Oak

Misteri Penemuan Harta Karun Terkutuk di Pulau Oak

Naviri Magazine - Misteri tentang pulau Oak pertama kali ditemukan oleh sekumpulan remaja laki-laki pada tahun 1795, yang melihat cahaya aneh di dekat pulau kecil di lepas pantai Nova Scotia, Kanada.

Setelah melakukan penyelidikan lebih lanjut, mereka melihat sebuah lubang yang baru digali. Karena adanya kasus bajak laut yang merajalela di daerah mereka, tampaknya galian itu mungkin sejumlah besar harta yang dikuburkan oleh bajak laut.

Semakin jauh menggali, mereka menemukan batu-batu yang terukir dengan kode aneh, yang harus diuraikan terlebih dulu agar bisa dibaca. Jika diartikan, kode itu berbunyi ‘Forty Feet Below Two Million Pounds are Buried’, atau dalam bahasa Indonesia ‘Empat puluh kaki di bawah sini, terkubur dua juta pound’.

Kematian pertama tercatat pada tahun 1861, ketika sebuah pompa meledak, dan menewaskan seorang pekerja. Pada tahun 1897, seorang pria bernama Maynard Kaizer meninggal ketika tali yang mengangkatnya dari lubang terjatuh.

Tragedi paling dahsyat terjadi pada tahun 1965, ketika Robert Restall, putranya, dan dua rekan kerjanya, menghirup asap beracun setelah jatuh ke dalam lubang.

Baca juga: Kisah Penemuan Naskah Laut Mati yang Misterius

Related

World's Fact 6168147068914805063

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item