Hessdalen Light, Misteri Munculnya Cahaya Aneh di Norwegia

Hessdalen Light, Misteri Munculnya Cahaya Aneh di Norwegia

Naviri Magazine - Hessdalen Light adalah cahaya aneh yang biasanya terlihat di lembah Hessdalen, Norwegia. Cahaya ini sudah dikenal dan telah dicatat dan dipelajari oleh fisikawan. Satu penjelasan dari fenomena ini adalah proses pembakaran tidak sempurna yang terjadi di dalam udara, yang melibatkan awan debu dari lantai lembah berisi skandium.

Beberapa penampakan telah diidentifikasi sebagai mispersepsi badan astronomi, pesawat terbang, lampu mobil, dan fatamorgana.

Hessdalen adalah lembah kecil di bagian tengah Norwegia. Pada akhir 1981 sampai 1984, penduduk lembah prihatin dan khawatir akibat kemunculan cahaya aneh tersebut. Dijelaskan bahwa cahaya itu juga muncul di lokasi lain di seluruh lembah. Ratusan cahaya telah diamati. Pada puncaknya, ada sekitar 20 laporan seminggu.

Proyek Hessdalen didirikan pada musim panas tahun 1983. Sebuah penelitian lapangan dilakukan antara 21 Januari sampai 26 Februari 1984. Lima puluh tiga pengamatan cahaya telah dilakukan selama penyelidikan lapangan. Ada penyelidikan lapangan tambahan pada musim dingin tahun 1985.

Cahaya misterius itu masih bisa diamati di Lembah Hessdalen, tapi frekuensi mereka telah menurun menjadi sekitar 20 pengamatan setahun. Sebuah stasiun pengukuran otomatis disiapkan di Hessdalen pada Agustus 1998.

Baca juga: Kisah Penjelajah Waktu yang Datang dari Tahun 6000, dan Tersesat di Masa Kini

Related

World's Fact 2457303210146553748

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item