Indonesia, Negara Nomor Satu dengan IT Paling Rawan di Dunia

Indonesia, Negara Nomor Satu dengan IT Paling Rawan di Dunia

Naviri Magazine - Indonesia merupakan salah satu negara berkembang yang juga mengandalkan sisi teknologi dan internet dalam pertumbuhannya. Namun, ada sisi miris dari bagian IT yang dimiliki Indonesia.

Walaupun Indonesia memiliki banyak orang yang pintar teknologi, namun survei yang dilakukan oleh Sophos dan dilansir oleh SharingVision mengungkapkan bahwa Indonesia adalah negara nomor satu dunia yang rentan terhadap serangan dalam sisi IT.

Dalam hal ini, Sophos menggunakan rata-rata TER (Threat Exposure Rate) atau pengukuran persentase PC yang terkena serangan (baik yang gagal atau yang berhasil masuk) dalam periode 3 bulan.

Dari data TER tersebut, Indonesia menduduki peringkat pertama dunia, dengan persentase sebesar 23,54 persen. Sedangkan di peringkat kedua adalah China dengan 21,26 persen.

Data tersebut menunjukkan tingkat kerentanan sisi teknologi di Indonesia masih perlu dibenahi. Karena bukan tak mungkin ketika era semakin maju dan kejahatan dunia maya semakin merajalela, akan sangat sulit dan dapat dikatakan terlambat apabila harus menanggulanginya secara langsung pada saat itu.

Mungkin apabila diibaratkan pepatah, saran untuk semua pihak yang bergelut dalam bidang IT adalah "sedia payung sebelum hujan."

Baca juga: Sony Pictures dan Kasus Peretasan Paling Menghebohkan di Dunia

Related

Technology 8572390914868262022

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item